SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO - Piala Oscar juga mengapresiasi film-film animasi. Untuk edisi 2020 mendatang, setidaknya ada 32 film animasi yang diseleksi untuk masuk daftar nominasi kategori Best Animated Feature Oscar 2020.

Menariknya, ada film Upin & Ipin dalam daftar tersebut. Upin & Ipin tentu bukan film yang asing di Indonesia. Film asal Malaysia ini kerap menghiasi layar televisi di Tanah Air. Bahkan, Upin & Ipin memiliki jam tayang tersendiri di salah satu televisi swasta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Okezone, Minggu (20/10/2019), film Upin & Ipin: The Lone Gibbon Kris atau dalam judul lainnya Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal tercatat sebagai salah satu film yang diseleksi untuk masuk nominasi. Film ini harus bersaing dengan film-film lain yang cukup tenar.

Salah satunya adalah Toy Story 4 yang digarap studio kenamaan Pixar. Belum lagi andalan Disney yakni Frozen II. Toy Story 4 dan Frozen II menjadi kandidat kuat peraih Oscar tahun ini. Sebagaimana diketahui, kategori Best Animated Feature dalam beberapa tahun terakhir selalu dikuasai oleh Disney dan Pixar. Tak heran jika prediksi tahun ini pun mengarah pada dua studio tersebut.

Tak hanya itu, ada pula Weathering with You yang merupakan karya terbaru dari Makoto Shinkai. Meski film terbarunya tidak sehebat Your Name, Weathering with You tetap dianggap sebagai kontestan kuat peraih Oscar.

Sementara itu dari China ada film animasi berjudul Ne Zha. Popularitas Ne Zha tanpa disangka meningkat setelah menuai banyak pujian dari para kritikus film. Dream Works Animation hadir dengan How to Train Your Dragon: The Hidden World dan Abominable. Sedangkan Warner Bros maju dengan The LEGO Movie 2: The Second Part.

Daftar lengkap nominasi Oscar akan diumumkan pada 13 Januari 2020. Malam puncak Piala Oscar sendiri akan berlangsung pada 9 Februari 2020.

Berikut ini daftar lengkap 32 film animasi yang akan diseleksi untuk kategori Best Animated Feature Oscar 2020:

Abominable
The Addams Family
The Angry Birds Movie 2
Another Day of Life
Away
Buñuel in the Labyrinth of the Turtles
Children of the Sea
Dilili in Paris
Frozen II
Funan
Genndy Tartakovsky’s ‘Primal’ – Tales of Savagery
How to Train Your Dragon: The Hidden World
I Lost My Body
Klaus
The Last Fiction
The Lego Movie 2: The Second Part
Marona’s Fantastic Tale
Missing Link
Ne Zha
Okko’s Inn
Pachamama
Promare
Rezo
The Secret Life of Pets 2
Spies in Disguise
The Swallows of Kabul
This Magnificent Cake!
The Tower
Toy Story 4
Upin & Ipin: The Lone Gibbon Kris
Weathering with You
White Snake

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya