SOLOPOS.COM - CEO ACCA, Helen Brand (kiri) dan Dekan FEB UGM, Wihana Kirana Jaya. (IST/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN-Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) masuk dalam 5 % sekolah bisnis terbaik dunia. UGM merupakan universitas pertama di Indonesia dan kedelapan di ASEAN yang mendapatkannya.

Dekan FEB UGM, Wihana Kirana Jaya mengatakan pengakuan tersebut berhasil diraih dengan diterimanya akreditasi internasional dari Lembaga Akreditasi Internasional untuk Sekolah Bisnis, Association Advance Collegiate Schools of Business (AACSB), dari Amerika Serikat pada pertengahan Mei 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Proses memenuhi akreditasi AACSB berlangsung selama 7 tahun. Dibutuhkan waktu yang relatif lama karena pengakuan internasional ini harus melalui persyaratan ketat terkait perbaikan di segala bidang dan ditinjau setiap tahun tahun.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebagai 5 persen sekolah bisnis terbaik dunia, kita akan terus melakukan perbaikan kualitas pendidikan dengan menggandeng lembaga internasional seperti ACCA ini,” ujarnya usai menandatangani nota kesepahaman dengan CEO Association of Chartered Certified Accountants (ACCA), Helen Brand, di Ruang auditorium BRI FEB UGM, Rabu (11/6/2014).

CEO ACCA, Helen Brand, menuturkan posisi Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik selama 10 tahun terakhir tentu membutuhkan lebih banyak tenaga profesional keuangan berkualitas. Mereka dituntut memiliki kemampuan untuk mendukung peningkatan kegiatan ekonomi dan mendorong kemajuan ekonomi bangsa.

ACCA adalah badan global untuk akuntan profesional yang menawarkan sertifikasi kualifikasi internasional yang berhubungan dengan bisnis di bidang akuntansi, keuangan dan manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya