SOLOPOS.COM - Eskalator di Enshi Grand Caynon (en.people.cn)

Eskalator terpanjang di dunia dibangun di Tiongkok

Solopos.com, ENSHI – Arsitek asal Tiongkok membuat terobosan unik dengan membuat eskalator terpanjang di dunia. Tidak dibangun di pusat-pusat perbelanjaan atau gedung bertingkat, eskalator terpanjang di dunia itu dibangun di pinggir ngarai Enshi atau lebih dikenal dengan Enshi Grand Canyon.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Dilansir People China, Senin (10/10/2016), eskalator sepanjang 688 meter itu dibuka awal September 2016. Tujuan utamanya membawa wisatawan yang mengunjungi Enshi Grand Canyon untuk melihat pemandangan.

Berlokasi di areal Qixingzhai, salah satu lokasi dengan pemandangan paling indah di Enshi Grand Canyon, pengunjung yang akan menaiki eskalator ini harus membayar ¥20 atau setara dengan Rp38.852.

Eskalator terpanjang di dunia (en.people.cn)

Eskalator terpanjang di dunia (en.people.cn)

Eskalator itu terbuat dari kombinasi baja dan kayu. Eskalator itu sengaja ditempeli dengan berbagai tumbuhan agar bisa menyatu dengan alam  “Tujuan utama dari pembangunan eskalator ini adalah perlindungan ekologi,” ungkap Xiong Yan, pemimpin proyek eskalator tersebut.

Berdasarkan teori, eskalator tersebut mampu membawa 7300 pengunjung setiap jam, dengan jumlah tiap tahunnya mencapai 600.000 pengunjung. Panjang eskalator yang mencapai 688 meter melebihi rekor eskalator terpanjang sebelumnya di Bogota, Kolombia yang hanya sepanjang 384 meter.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya