SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Harianjogja,com, JOGJA—Nilai ekspor industri kreatif di Indonesia dalam setahun mencapai Rp650 Triliun. Nilai tersebut terus mengalami peningkatan seiring tumbuhnya industri kreatif di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu mengatakan selain memiliki nilai ekspor yang tinggi, industri kreatif di Indonesia menyerap lapangan pekerjaan yang besar. Pada 2013, katanya, mencapai Rp650 triliun.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Ada peningkatan setiap tahun Rp5 triliun hingga Rp6 triliun. Ini menunjukkan, industri kreatif memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan,” kata Mari saat melakukan kunjungan kerja ke Jogja, Selasa (10/6/2014).

Menurut dia, seseorang yang memiliki kreativitas tinggi perlu didorong untuk membangun industri. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga akan membahas masalah kelembagaan untuk terus menumbuhkan ekonomi kreatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya