SOLOPOS.COM - Tiga motor Ducati menguasai baris terdepan pada sesi kualifikasi MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (20/8/2022). (Twitter/ducaticorse)

Solopos.com, SOLO – Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, akan start dari posisi terdepan GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022). Bastianini meraih pole position dalam sesi kaulifikasi, Sabtu (20/8/2022) malam WIB.

Pembalap asal Italia ini mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 28,772 detik. Memacu motor Ducati, Bastianini mampu melesat dengan kecepatan maksimal hingga 315,7 km per jam.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Pada kualifikasi kali ini, Ducati benar-benar tak memberi kesempatan tim pabrikan lainnya untuk menggoyahkan dominasi mereka. Sebanyak 4 pembalap Ducati menjadiyang tercepat pada kualifikasi tersebut.

Artinya, Ducati menguasai barisan terdepan start MotoGP Austria pada Minggu (21/8/2022). Setelah Bastianini di posisi start terdepan, diikuti Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo di posisi kedua.

Baca Juga: Para Pembalap Ducati Melesat, Dominasi Sesi Latihan Bebas Kedua MotoGP Austria

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu, Bagnaia mencatatkan waktu hanya 0,024 detik lebih lambat dari Bastianini. Di urutan start ketiga ada Jack Miller juga dari tim Ducati Lenovo yang berjarak 0,109 detik dari Bastianini.

Jorge Martin dari tim Prima Pramac Racing melengkapi dominasi Ducati dengan menempati start di posisi keempat.

Baca Juga: Pembalap Aprilia Ini Bertarung Sambil Tahan Sakit di MotoGP Austria

Satu-satunya pembalap non-Ducati yang mampu menyelinap di baris kedua terdepan adalah Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Ia akan start dari posisi kelima berada di antara dua pembalap Ducati, Jorge Martin dan Johann Zarco.

Dominasi Ducati di Red Bull Ring memang sudah berlangsung dalam beberapa musim MotoGP sebelumnya. Karakter sirkuit yang cepat menjadikan Ducati sulit terkejar dengan motor mereka yang penuh power.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya