SOLOPOS.COM - Gedung Pusat UGM Yogyakarta (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, SLEMAN– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur bekerjasama dengan tim pakar dari UGM. Pakar dari berbagai multidisipliner ini nantinya akan terlibat menyusun rencana strategis, master plan, asistensi perda, salah satunya bidang pertanian, pertambangan dan perkebunan.

“Dari 45 orang anggota dewan, sangat mustahil bisa mengontrol 18 dinas, 4.000 kegiatan, dan dana APBD yang mencapai lebih dari Rp 9 triliun,” kata Salehudin, Ketua DPRD Kutai Kartanegara, usai menandatangani kerjasama dengan UGM, Jumat (20/6/2014), di ruang sidang pimpinan, Kantor Pusat UGM.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Menurut Salehudin, ide untuk merekrut tim pakar dari kalangan akademisi kampus sudah dikonsultasikan dengan Dirjen Otonomi Daerah, Kemendagri. Dipilihnya UGM, kata Salehudin, dinilainya memiliki banyak pakar yang mumpuni sehingga pemikiran mereka bisa memberikan masukan.

Wakil Rektor Bidang Alumni dan Kerjasama UGM, Dwikorita Karnawati mengapresiasi terlaksananya kerjasama dengan DPRD Kutai Kartanegara. Menurut dia bentuk kerjasama yang ditawarkan selaras dengan misi UGM dan melibatkan berbagai disiplin ilmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya