SOLOPOS.COM - Tribune Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, penuh sesak oleh penonton saat laga leg pertama final turnamen pramusim Piala Presiden 2022 antara Arema FC melawan Borneo FC, Kamis (14/7/2022) malam WIB. Pihak penyelenggara Piala Presiden 2022 mencatat sebanyak 32.153 penonton menyaksikan langsung laga itu di stadion. (Antara/Vicki Febrianto)

Solopos.com, MALANG – Gol tunggal penyerang Abel Issa Camara membawa satu kaki Arema FC telah berada di podium juara Piala Presiden 2022. Berikut ini statistik pertandingan Arema FC vs Borneo FC Samarinda yang disaksikan 32.153 penonton di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022) malam WIB.

Arema FC memenangi laga leg pertama final turnamen pramusim Piala Presiden 2022 tersebut lewat gol semata wayang yang tercipta pada menit ke-15. Gol terjadi setelah penyerang baru Arema FC, Abel Issa Camara, sukses memanfaatkan umpan silang Gian Zola lewat sundulan yang mampu menaklukkan penjaga gawang Borneo FC, Angga Saputra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada awal laga yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut, Camara sudah harus mendapatkan perawatan medis karena berbenturan dengan pemain belakang Borneo FC, Javlon Guveynov, pada lima menit awal babak pertama.

Berdasarkan statistik pertandingan dari ofisial resmi Piala Presiden 2022, duel Arema FC Vs Borneo FC berlangsung seimbang secara pemainan. Dari sisi penguasaan bola 50:50, tendangan sudut juga imbang 5:5.

Baca Juga: Derbi Jateng Pekan Ke-8, Jadwal Lengkap Persis Solo di Liga 1 2022/2023

Arema FC cukup minimal memetik hasil seri pada laga leg kedua final Piala Presiden 2022 untuk menjadi juara. Sementara itu, Borneo FC minimal harus menang dengan dua gol tanpa balas, agar bisa juara.

Laga leg kedua final Piala Presiden 2022 tersebut akan dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda, pada Minggu (17/7/2022) pukul 20.00 WIB dan akan disiarkan langsung stasiun TV Indosiar.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis malam mengatakan bahwa jika untuk memenangi laga leg kedua Arema FC harus “memarkir pesawat” (bertahan penuh) saat melawan tim tuan rumah, maka hal tersebut akan dilakukan.

“Kita fokus pada pertandingan kedua. Saya akan mencoba untuk menang, jika saya harus ‘memarkir pesawat’, saya akan ‘parkir pesawat’,” kata Almeida dikutip Antara.

Baca Juga: Indonesia Kalah dari Yordania, Ini Klasemen Grup A FIBA Asia Cup 2022

Menurut sang pelatih, meskipun Arema FC dianggap menggunakan strategi bertahan, ia meyakini bahwa anak asuhnya lebih memiliki banyak peluang dibandingkan tim tamu yang berjuluk Pesut Etam tersebut. “Siapa yang menciptakan peluang lebih banyak, mereka hanya satu peluang. Mungkin ada satu lagi pada akhir laga. Tapi kita mampu menciptakan peluang lebih banyak. Kalau dibilang itu parkir bus, tidak masalah,” katanya.

Sementara itu, pemain Arema FC, Gian Zola, menambahkan meski pada laga pertama skuad Singo Edan mampu mendapatkan hasil maksimal, namun hal itu belum cukup karena masih ada laga kedua yang akan digelar pada 17 Juli 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

“Ini belum selesai, kita harus fokus dan maksimal pada laga kedua, karena itu pertandingan yang sulit,” ujarnya.

Berikut ini statistik pertandingan leg pertama final Piala Presiden 2022:

AREMA FC

VS BORNEO FC SAMARINDA

1

Gol 0
50 Penguasaan Bola % 50
2 Tembakan Ke Gawang 4
15 Total Tembakan 10
22.22 Akurasi Tembakan % 57.14
231 Umpan Sukses 229
92 Umpan Gagal 102
5 Tendangan Sudut 5
3 Tekel Sukses 7
0 Offside 2
16 Pelanggaran

23

Susunan pemain Arema FC Vs Borneo FC:
AREMA FC
Adilson Maringa, Bagas Adi Nugroho, Alfarizie, Sergio Silva, Adam Alis, Dendi Santoso, Gian Zola, Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi, Abel Camara.
Pelatih: Eduardo Almeida

BORNEO FC
Angga Saputro, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Leo Guntara, Misbakus Solikin, M. Fajar, Terens Owang, M. Pato, Stefano Lilipaly
Pelatih: Milomir Seslija

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya