SOLOPOS.COM - Gareth Barry (Reuters / Ed Sykes)

Petr Cech dan Gareth Barry masuk buku rekor dunia.

Solopos.com, LONDON – Dua pemain sepak bola yang bermain di Liga Premier Inggris, Petr Cech dan Gareth Barry, berhasil masuk buku rekor dunia alias Guinness World Record. Keduanya masuk dalam seri teranyar yakni Guinness World Records 2017 yang baru saja diterbitkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (12/10/2016), Cech dan Barry masuk buku rekor dunia berkat pencapaian keduanya di dunia sepak bola. Sebagai kiper, Cech memiliki catatan bagus dan berhasi mencatatkan rekor baru. Pemain yang kini membela Arsenal itu berhasil mencatatkan clean sheet alias tak kebobolan terbanyak di Premier League yakni 174 clean sheet.

Torehan itu sebenarnya sudah dicatatkan Cech pada Desember 2015 lalu. Catatan Clean Sheet Cech di kompetisi level tertinggi Inggris itu pun mengalahkan pencapaian eks kiper Timnas Inggris, David James.

Gareth Barry (Reuters / Ed Sykes)

Gareth Barry (Reuters / Ed Sykes)

Sementara Barry mencatatkan rekor sebagai pemain yang menjadi starter terbanyak. Barry tercatat sudah 580 kali menjadi starter di Liga Premier Inggris. Sama seperti Cech, dia juga mengalahkan rekor James yang menjadi starter sebanyak 571 kali.

Barry sendiri memang sudah bermain di Premier League sejak usia 17 tahun. Saat itu dia membela Aston Villa. Total tiga klub Premier League yang sudah dibela Barry. Pemain 35 tahun itu pernah berseragam Manchester City dan kini membela Everton.

Tak hanya itu, Barry juga tercatat sebagai pemain yang sudah menembuas 600 pertandingan di Premier League. Hanya ada tiga pemain yang berhasil mencatatkan pencapaian itu. Selain Barry ada Frank Lampard (609 pertandingan) dan Ryan Giggs (632 pertandingan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya