SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Bulu mata merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting. Bulu mata menghalau keringat masuk ke dalam bola mata. Selain itu, bulu mata juga menjadi bagian yang paling diperhatikan wanita saat merias wajah.

Lihat saja, banyak wanita yang memakai bulu mata palsu agar wajah terlihat lebih memesona. Seiring perkembangan dunia fashion, model bulu mata palsu juga mengalami perubahan. Dari yang awalnya biasa saja menjadi lebih panjang, lebat, dan lentik.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Bahkan, kini ada bulu mata palsu warna-warni yang biasa dipakai. Bukan hanya itu saja, ada pula bulu mata palsu yang dilengkapi lampu LED. Lampu tersebut membuat bulu mata palsu itu memancarkan cahaya berkerlip.

Pemakaian bulu mata LED tersebut diperlihatkan tiga wanita dalam video viral unggahan pemilik akun Twitter @_lim__, Jumat (17/5/2019). “LED mascara,” tulis @_lim__ sebagai keterangan video yang dikomentari sejumlah netizen.

Sejumlah netizen merasa aneh melihat model bulu mata tersebut. Namun, sebagian lainnya menilai bulu mata itu cukup unik. “Lumayan nih kalau rumah mati lampu bisa sebagai penerang,” komentar @__purecocoa.

Aku kena flash kamera aja gabisa liat semenit. Gimana pakai lampu di atas mata. Buta kali ya aku,” sambung @bucingnyadaniel.

Kok ngeri ya gue lihatnya. Gimana kalau kesetrum? Bisa buta kayaknya, iya enggak?” tanya @teapotters.

Dikutip dari Cosmopolitan, Sabtu (18/5/2019), bulu mata palsu dengan LED telah ada sejak 2017 lalu. Bulu mata ini tersedia dalam beberapa warna, biru, merah, pink, putih, dan kuning. Lampu LED menyala berkat energi baterai yang bisa bertahan selama empat jam.

Meski menggunakan baterai, bulu mata unik itu sangat ringan dan dilengkapi dengan controller pengatur cahaya. Controller itu diselipkan di belakang kepala menggunakan hair clip. Jangan khawatir terlihat aneh. Kabel penghubungnya dirancang sangat tipis dan nyaris tidak terlihat.

Cahaya yang dihasilkan bulu mata LED tersebut juga tidak akan menyilaukan mata. Anda tidak akan sadar jika bulu mata itu menyala, kecuali saat memasuki ruangan yang gelap gulita. Anda juga tidak perlu takut panas atau terbakar. Bulu mata itu dirancang dengan teknologi canggih yang aman dan tahan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya