SOLOPOS.COM - Ngopi di tengah banjir, Minggu (11/11/2012). (dailymail.co.uk)

turis menikmati banjir venice (dailymail.co.uk)

VENESIA – Sesuai julukannya sebagai kota romantis, biarpun tengah kebanjiran Kota Venice, Italia, tetap menjadi tempat menyenangkan bagi para turis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jika selama ini Venice dikenal dengan kanal-kanal dan perahu gondolanya, sepanjang akhir pekan kemarin diguyur hujan membuatnya 70% terendam air pada Minggu (11/11/2012). Para turis pun seolah mendapat wahana baru berupa kolam renang seluas kota.

Tak segan-segan, mereka mengenakan pakaian renang dan berenang di St Mark, lapangan kota yang selama ini menjadi ikon Venice dan pusat wisata. Seperti dilansir Daily Mail, Senin (12/11/2012), sejumlah turis bahkan dengan santai menikmati banjir sambil duduk-duduk di kursi-kursi restoran yang terendam air.

turis menikmati banjir di tengah kota Venice, Senin (12/11/2012). (dailymail.co.uk)

Beberapa turis lainnya menikmati berenang di tengah lapangan yang kosong, yang biasanya kering dan selalu dipenuhi wisatawan

Ngopi di tengah banjir, Minggu (11/11/2012). (dailymail.co.uk)

Bahkan sejumlah warga setempat dan turis yang menyempatkan diri ngopi di kafe sementara air merendam kaki mereka yang mengenakan sepatu boot.

Hujan lebat dan limpahan gelombang air laut yang dibawa angin kencang telah memicu air pasang yang membuat kota laguna itu terendam air.

Venice yang terendam kali ini bukanlah yang kali pertama. Banjir Venice kali ini merupakan keenam tertinggi dalam 150 tahun terakhir sejak 1872.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya