Wow, Bek Trial Persis Ini Gabung PSG Pati
Bernardus Afner Kidup, resmi merapat ke Putra Safin Group (PSG) Pati, Jumat (5/3/2021). (Istimewa/PSG Pati).

Solopos.com, PATI—Bek Papua yang menjalani trial di Persis Solo musim lalu, Bernardus Afner Kidup, resmi merapat ke Putra Safin Group (PSG) Pati, Jumat (5/3/2021).

Bernardus menjadi pemain baru pertama yang diperkenalkan klub berjuluk Laskar Kembang Joyo tersebut. Tak tanggung-tanggung, stoper 23 tahun itu dikontrak dengan durasi dua tahun.

Momen perkenalan Bernardus pun mengundang apresiasi publik sepak bola Nasional. PSG mengonsep perkenalan pemain secara elegan layaknya klub Eropa. Bernardus tampak mengenakan jas necis dan dasi saat foto berdampingan dengan logo besar PSG Pati.

Baca Juga: Rossi Antusias Memulai Petualangan Baru Bersama Petronas

Manajer PSG, Doni Setiabudi mengatakan perkenalan pemain baru adalah momen penting bagi klub maupun pemain bersangkutan. Pihaknya pun tak mau asal-asalan di proses “sakral” tersebut. “Ini bagian upaya kami meng-upgrade klub, meningkatkan nilai dari setiap pemain. Konsep ini juga dibuat agar pemain makin termotivasi di PSG,” ujar Doni kepada wartawan, Jumat.

Doni mengatakan PSG sejatinya telah mengikat 12 pemain untuk mengarungi Liga 2 2021. Namun pihaknya sengaja memperkenalkan pemain satu per satu melalui akun Instagram resmi klub. Doni menyebut durasi kontrak pemain bervariasi yakni antara satu hingga dua musim. “Sebagai pendatang baru, kami tak main-main karena persaingan di Liga 2 sangat ketat.”

Sempat Tersisih

Sebelum dikontrak PSG dengan durasi dua tahun, Bernardus sempat tersisih saat menjalani trial di Persis Solo musim lalu. Pelatih Persis, Salahudin, memutuskan tak memakai jasa Bernardus dan dua rekannya sesama Papua yakni Sius dan Jackson setelah ketiganya menjalani trial selama dua pekan. Salahudin menilai kualitas Bernardus tak lebih baik dari pemain yang ada.

Baca Juga: PSIS Semarang Dipastikan Bisa Pakai Stadion Jatidiri

“Sebenarnya dia ada potensi, tapi tampaknya kurang mampu mengejar level pemain yang sudah ada. Kalau dia bergabung lebih awal dengan kami mungkin lain cerita,” ujar Salahudin kala itu.

Bernardus sendiri mengaku antusias bisa bergabung dengan PSG. “Bahagia pastinya, di sini kekeluargaannya bagus. Saya akan menjawab kepercayaan ini dengan bekerja ekstra keras,” ujar eks pemain Persipura U-21 itu.



Berita Terkini Lainnya








Kolom