SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munchen merayakan gol. (Twitter/@FCBayern)

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munchen hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri jadi juara Liga Jerman atau Bundesliga musim ini.

Itu setelah Die Roten membekuk Borussia Monchengladbach dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Gelar tersebut dapat segera disegel apabila Bayern mampu menekuk Werder Bremen di Weserstadion, Rabu (17/6/2020).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kisruh Keluarga Perdes di Ngarum Sragen Dapat BST, Warga Geruduk Balai Desa

Ekspedisi Mudik 2024

Bayern Munchen kini memuncaki klasemen dengan 73 poin, unggul tujuh poin dari Borussia Dortmund yang menguntit di posisi kedua. Dengan sisa tiga laga, praktis Robert Lewandowski dkk. hanya butuh tiga poin lagi untuk mengunci gelar Bundesliga kedelapan secara beruntun.

Pelatih Bayern, Hansi Flick, meminta anak asuhnya tak melewatkan kesempatan emas saat melawat ke Weserstadion. “Di Bremen, kami ingin mengamanan gelar juara dan melanjutkan kesuksesan beruntun kami,” ujar Flick seperti dilansir Omnisport, Minggu.

Namun Bayern patut waspada lantaran Bremen tengah berjuang untuk lolos dari degradasi. Bremen yang kini berada di posisi kedua dari bawah diyakini akan tampil ngotot saat meladeni Bayern. Andai kalah di Weserstadion, Bayern masih bisa berharap menjuarai Bundesliha di pekan ke-32 apabila Dortmund kalah saat menjamu Mainz 05 sehari berselang.

Pilot Pesawat Tempur Jatuh di Kampar Riau Selamat, Begini Kondisinya

Bila berhasil juara musim ini, gelar tersebut akan jadi gelar Liga Jerman ke-30 bagi Bayern Munchen sepanjang sejarah. Dominasi Bayern di Jerman sangat terasa lantaran klub dengan gelar terbanyak kedua di Bundesliga adalah Nurnberg dengan koleksi sembilan gelar.

Belum Kalah

Kemenangan atas Monchengladbach sendiri tak sekadar mendekatkan mereka dengan juara liga, melainkan menegaskan superioritas tim di sepanjang 2020. Dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni, Die Roten tidak pernah kalah dengan memenangi 17 laga di antaranya.

Tanpa Robert Lewandowski sebagai ujung tombak, Bayern harus menunggu hingga menit ke-86 untuk menyegel tiga poin lewat aksi Leon Goretzka. Tuan rumah sejatinya unggul lebih dulu lewat striker belia, Joshua Zirkzee, di menit ke-26. Namun keunggulan itu hanya bertahan sembilan menit setelah Benjamin Pavard bikin gol bunuh diri.

New Normal Covid-19: Pasoepati Ancol Tebar 1.500 Masker Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya