SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Kekacauan terjadi di perhelatan Kongres KAHMI di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2013).

Aksi adu jotos terjadi antar dua kelompok di kongres KAHMI yang melibatkan puluhan orang. Peristiwa ini bermula saat salah seorang peserta meneriaki Anas Urbaningrum sebagai koruptor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi tersebut terjadi di acara Pelantikan Majelis Nasional KAHMI dan FORHATI di Sekitar pukul 22.15 WIB, tiga orang berteriak-teriak “Anas mundur…. Anas Koruptor,” di depan ruang Plenarry Hall.

Kemudian, ketiganya digiring ke luar oleh sejumlah orang. Saat itulah kemudian aksi pukul-pukulan terjadi. Pantuan detikcom, aksi adu jotos yang tadinya melibatkan hanya beberapa orang meluas hingga puluhan orang.

Beberapa orang mencoba melerai perkelahian namun belum berhasil. Malahan aksi itu menyedot perhatian peserta kongres. Setelah sekitar 10 menit adu jotos, perkelahian itu mulai mereda setelah panitia turun tangan mencoba untuk mendamaikan.

Salah seorang saksi mata, Aldi, menyebut awal perkelahian terjadi saat kongres KAHMI tengah berlangsung dan dihadiri juga oleh Anas Urbaningrum dan beberapa tokoh seperti Jusuf Kalla, Akbar Tandjung, Mahfud MD.

“Ada orang yang teriak-teriak Anas korupsi. Dia teriak, akhirnya diserang sebagian peserta di dalam,” ujarnya.

Aldi menambahkan, aksi pemukulan itu kemudian berlanjut di Planerry Hall JCC. Beberapa orang yang diduga sebagai penyulut perkelahian itu digiring ke luar arena kongres.

“Sekarang beberapa pihak mencoba mendamaikan,” kata Aldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya