SOLOPOS.COM - peluncur air Insano (dailymail.co.uk)

peluncur air Insaso di Brazil (dailymail.co.uk)

FORTALEZA – Bagi penggemar aktivitas menantang, prosotan air tertinggi di dunia yang menjulang setinggi 41 meter ini patut dicoba.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Peluncur Insano yang terletak di Fortaleza, Brazil ini telah masuk Guinness Book of World Records sebagai peluncur air tertinggi di dunia. Dengen kecepatan luncur hingga 65 km/jam, seseorang hanya membutuhkan waktu sekitar 4-5 detik untuk menuruni ketinggian yang setara dengan bangunan 14 lantai itu.

Dengan ketinggian yang sangat curam dan kecepatan luncur tersebut, dijamin siapa pun yang berani mencobanya pasti mengalami ketegangan syaraf. Meskipun begitu, Insano yang dibangun pada 1989 dan merupakan salah satu permainan paling ekstrem di dunia ini telah menjadi daya tarik sensasi para pengunjung dari berbagai belahan Bumi.

peluncur air Insano (dailymail.co.uk)

“Rasanya lucu melihat beragam reaksi para wisatawan, mulai dari panik hingga benar-benar menangis. Biasanya mereka berasal dari Eropa, Jerman, Rusia dan Prancis,” tutur Martha Carolina, seorang staf di Insano, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (6/11/2012).

Di tengah kepanikan dan ketegangan syaraf, plus waktu yang sangat singkat, sebenarnya para peluncur bisa menikmati pemandangan ke artah laut lepas Samudera Atlantik. Itu kalau sempat melirik…

peluncur air Insano (dailymail.co.uk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya