Wow Ada Hiu Berkepala Dua!
Hiu berkepala dua (tvnz.nz)
Hiu berkepala dua (tvnz.nz)

NEW YORK--Belum lama ini  ilmuwan Amerika Serikat menemukan janin ikan hiu banteng berkepala dua. Penemuan hiu banteng berkepala dua ini dipercaya sebagai penemuan pertama di dunia.

Janin tersebut ditemukan di teluk Meksiko pada 2011 lalu oleh seorang nelayan yang membelah tubuh seekor hiu yang sedang hamil.

Setahun sebelum janin ditemukan di tempat tersebut pernah terjadi tumpahnya minyak Deepwater ke laut sekitar teluk.

Michael Wagner dari Michigan Campus mengatakan janin berkepala dua tersebut hanya mampu bertahan sesaat setelah dia lahir. “Akan tetapi ada juga kemungkinan hewan tersebut hidup lebih lama,” ujarnya sebagaimana dikutip dailymail.com belum lama ini.

Dia menambahkan ada banyak kasus di mana hewan berkepala dua seperti ular atau kadal yang sengaja dibesarkan di tempat penangkaran karena para peternak penasaran untuk mengamati dan memantau keanehan tersebut.

Setelah ditemukan, hiu banteng kepala dua tersebut langsung dibawa ke Departemen Ilmu Kelautan di Community College Florida Keys dan dipindahkan ke Michigan State Campus di mana Wagner dan timnya akan menggunakan magnetic resonance imagining untuk mempelajarinya.

Janin ini memiliki dua kepala, hati dan perut, lalu bagian tubuh sisanya bersatu membentuk satu ekor. Ini bukan jenis hiu pertama yang berkepala dua, sudah ada hiu biru dan hiu tope yang ditemukan berkepala dua.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho