SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gambar mirip kepala gajah di permukaan Mars (NASA/JPL/University of Arizona/space.com)UTAH—Sebuah foto unik terekam kamera High Resolution Imaging Science Experiment (HiRISE) yang digunakan Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) pada misi Mars Reconnaissance Orbiter. Foto dari permukaan Mars tersebut memperlihatkan bentuk mirip gajah.

“Ini adalah salah satu contoh fenomena pareidolia, yakni saat kita melihat sosok tertentu namun sebenarnya tidak ada,” ujar ahli geologi planet dari Universitas Arizona, Alfred McEwen, seperti dilansir Space.com, Senin (9/4) waktu setempat.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Ilusi foto tersebut merupakan bagian dari Mars yang dinamakan Elysium Planitia, yang merupakan wilayah termuda zona banjir lava. Sejumlah ilmuwan kini masih belum mengetahui bagaimana pola distribusi lava di Mars.

Mars Reconnaissance Orbiter, telah mengorbit di Mars sejak 2006. Misi tersebut pertama kali diluncurkan pada 2005 dan sudah mengirimkan banyak data ke bumi terkait Planet Mars.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya