SOLOPOS.COM - Sebuah tarian ditampilkan saat peresmian Taman Budaya Borobudur di halaman Terminal A Bandara Internasional Adisutjipto, Rabu (20/9/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara International Adisutjipto meresmikan Taman Budaya Borobudur yang terletak di halaman Terminal A, Rabu (20/9/2017)

Harianjogja.com, SLEMAN-PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara International Adisutjipto meresmikan Taman Budaya Borobudur yang terletak di halaman Terminal A, Rabu (20/9/2017). Selain keberadaan taman ini sebagai bentuk dukungan terhadap potensi wisata budaya, nantinya taman ini bisa jadi mini panggung budaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Stupa dan patung Budha yang biasanya hanya dilihat di Candi Borobudur Magelang, kini bisa dilihat di bandara. Jadi ketika penumpang turun dari pesawat akan dapat langsung merasakan nuansa khazanah seni dan budaya yang iconic dengan keberadaan mini Candi Borobudur di Taman Budaya Borobudur ini,” kata General Manager PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara International Adisutjipto Agus Pandu Purnama saat sambutan peresmian Taman Budaya Borobudur, Rabu pagi.

Taman Candi Borobudur dipersembahkan bagi para wisatawan yang datang ke Jogja. PT Angkasa Pura 1 ingin mengenalkan miniatur Candi Borobudur sebagai kearifan budaya.

Tidak hanya penumpang pesawat, masyarakat umum juga diperbolehkan berfoto di Taman Candi Borobudur. Pandu berencana akan menggunakan taman tersebut sebagai tempat penyelenggaraan even budaya seperti batik fashion show. “Ingin jadi panggung budaya tapi mini. Mini tapi ruhnya dapat,” katanya.

Bersamaan dengan peresmian tersebut, Bandara Adisutjipto juga menyelenggarakan jamasan Kereta Kencana Adisutjipto. Keberadaan kereta ini sebagai wujud dukungan bandara terhadap potensi seni budaya dan pariwisata.

Sarbilan Bili selaku Kepala Divisi Pelayanan Pelanggan dan Even PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) mengatakan miniatur Candi Borobudur di area Bandara Adisutjipto diharapkan bisa membranding Candi Borobudur dan juga negara Indonesia secara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya