SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Anjing, binatang yang satu ini memang kerap menuai pujian. Selain siap menjadi penjaga bagi majikannya, anjing ternyata juga pandai.
Selain anjing peliharaan, anjing liar ternyata juga bisa dilatih untuk membawa kendaraan dari mulai gerobak hingga mobil loh.

Sejumlah pecinta hewan berupaya mengajarkan anjing-anjing liar ini untuk mengemudi. Awalnya anjing dilatih menjalankan gerobak, dan uniknya para anjing hanya butuh waktu delapan minggu mereka sudah bisa menjalan gerobak kayu tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti yang dilakukan Porter, anjing berusia 10 bulan ini dilatih untuk mengendarai kendaraan mini khusus. Setelah dilatih beberapa kali, Porter dinyatakan lulus.  Mereka mengemudia dengan menggunakan kaki depan memegang kemudi, kemudia kaki belakang melekat pada pedal gas dan rem. Kemudi, pedal gas serta rem telah didesain sedemikian rupa hingga memudahkan anjing melakukan kegiatan mengemudinya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebuah kelompok kesejahteraan hewan di Selandia Baru melatih anjing untuk mendapatkan di belakang kemudi dalam upaya untuk menunjukkan kepada publik betapa pandainya mereka. Anjing-anjing telah dilatih dalam gerobak kayu yang khusus dibuat mereka telah berkeliling di dalam sebuah tes laboratorium dalam ruangan.

Mark Vette, pelatih hewan yang sekolah anjing, mengatakan mereka memberikan pelatihan seperti ‘menembak film’ dan lainnya. “Kami melatih anjing untuk melakukan tindakan yang berbeda, sentuhan adalah hal pertama dan kemudian kami ajarkan mereka untuk menyentuh objek yang berbeda dengan kaki kanan dan kaki kiri. Mereka semua datang melalui pada saat ini dan mereka semua akan sangat baik,” ucap dia.
Anjing-anjing yang dipilih adalah Porter, 10-bulan, Monty, 18-bulan, dan Ginny, satu tahun.

Organisasi ini berharap bahwa masyarakat akan sangat terkesan dengan binatang-binatang tersebut dan bersedia mengadopsinya.
SPCA Auckland Kepala eksekutif Christine Kalin mengatakan: “Anjing-anjing telah mencapai hal-hal menakjubkan dalam delapan minggu pelatihan singkat,” cetus dia. (Dailymail)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya