SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia yang akan diturunkan melawan Jerman. Ist/Badmintonindonesia.org

Solopos.com, ALOR SETAR — Tim junior Indonesia akan turun dengan formasi terbaik melawan Jerman di laga penyisihan terakhir sub Grup X-1 ajang BWF World Junior Championships 2014. Indonesia sementara berada di puncak klasemen dengan mengantongi dua kemenangan mutlak 5-0 atas Sri Lanka dan Kanada.

Tim Indonesia mau tak mau harus menjadi juara sub Grup X-1 jika ingin lolos ke babak perempat final. Hanya satu negara dari tiap sub grup yang berhak untuk lolos ke babak perempat final. Pemain tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, akan menjadi motor tim dalam menghadapi Jerman.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Pertandingan penyisihan beregu yang bakal digelar pada Selasa (8/4) ini akan menjadi pertandingan perdana buat Jonatan yang kini duduk di ranking satu dunia junior. Sebelumnya pada laga melawan Sri Lanka dan Kanada, nomor tunggal putra menurunkan Anthony Sinisuka Ginting dan Muhammad Bayu Pangisthu.

Rosyita Eka Putri Sari yang menjadi harapan di ganda putri, kembali diturunkan setelah sebelumnya juga berlaga saat melawan Kanada. Kali ini Rosyita juga akan bermain rangkap di nomor ganda campuran bersama Reinard Dhanriano.

Jika melihat kekuatan di atas kertas, Jerman diperkirakan akan menjadi lawan terberat di babak penyisihan sub Grup X-1. Jerman memang perlu diwaspadai. Pada nomor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran, Jerman tercatat memiliki pemain-pemain yang bertengger di jajaran top 10 dunia junior.

Akan tetapi, Indonesia tetap masih memiliki kualitas pemain-pemain yang lebih unggul di kelima nomor dibanding negara perwakilan Eropa ini.

“Pemain yang diturunkan melawan Jerman ada beberapa yang sudah pernah diturunkan juga di pertandingan sebelumnya seperti Ruselli (Hartawan), Rosyita (Eka Putri Sari), dan Clinton (Hendrik Kudamassa/M. Rian (Ardianto). Jadi saya rasa mereka sudah cukup terbiasa dengan suasana pertandingan dan bisa beradaptasi, semoga penampilan mereka lebih baik lagi,” kata Maria Fransisca, manajer tim Indonesia yang dijumpai di Stadion Sultan Abdul Halim seperti dilansir situs PBSI badmintonindonesia.org.

Berikut susunan pemain Indonesia di pertandingan terakhir penyisihan sub Grup X-1 melawan Jerman:

 

  • Tunggal Putra
    • Jonatan Christie

 

  • Tunggal Putri
    • Ruselli Hartawan

 

  • Ganda Putra
    • Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto

 

  • Ganda Putri
    • Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu

 

  • Ganda Campuran
    • Reinard Dhanriano/Rosyita Eka Putri Sari
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya