SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. JIBI/SOLOPOS

CHIBA-Ambisi tim junior bulu tangkis Indonesia menorehkan gelar juara di World Junior Championship 2012 nomor beregu pupus. Para pebulu tangkis muda Merah-Putih harus menelan pil pahit setelah ditaklukan tim Korea pada perebutan tempat ketiga dengan skor 0-3 di Chiba, Jepang, Minggu (28/10/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir situs resmi Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia [PBSI], Indonesia langsung tertinggal dua angka lewat kekalahan pasangan ganda putra, Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar dan Hanna Ramadini di tunggal putri.

Pada partai ketiga yang juga penentu, tunggal putra Panji Akbar tak sanggup memikul beban berat. Panji pun menyerah dari andalan Korea, Hyuk Jin Jeon, secara straight game, 19-21 dan 8-21.

“Saya bermain di bawah tekanan, pola permainan saya sama sekali tidak keluar. Permainan saya kurang maksimal pada dua pertandingan beregu ini,” Panji.

Sebenarnya Panji mengawali permainan dengan baik. Ia sempat unggul dalam kedudukan 5-1 di game pertama. Namun, Korea yang sudah leading membuat Hyuk percaya diri. Tunggal putra negeri ginseng ini bangkit di posisi  7-7. Pada game kedua, wakil Indonesia justru antiklimaks. Tunggal Korea pun melaju meninggalkan Panji untuk mengunci kemenangan.

“Saya sempat salah strategi. Seharusnya saya banyak berjaga di depan net karena lawan banyak bermain lob,” imbuhnya.

Kemenengan ini membuat Korea merebut title juara ketiga. Sebelumnya Indonesia takluk dari tim China di semifinal dengan skor 3-1.
World Junior Championship masih mempertandingkan nomor perorangan. Nomor ini akan dimulai Senin (30/10/2012) waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya