SOLOPOS.COM - Pemain Negeria Chidera Ezeh (17) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya setelah menambah gol ketiga melawan Swedia di Semifinal World Cup U-17 UAE 2013. (JIBI/Alex Grimm - FIFA/FIFA via Getty Images)

Solopos.com, ABU DHABI — Juara tiga kali Nigeria bakal menantang juara bertahan Meksiko di Final Piala Dunia U-17 di Uni Emirat Arab, setelah di semifinal menaklukkan Swedia 3-0.

Berlaga di Harun Al Rasyid Stadium, Dubai yang berakhir Rabu (6/11/2013) dini hari WIB, Nigeria tampil dominan sepanjang pertandingan yang juga disiarkan langsung TVOne itu.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Gol pertama Nigeria terjadi pada menit ke 21, lewat serangan balik yang sangat capat. Memperoleh umpan lambung dari tengah lapangan, striker Nigeria Taiwo Awoniyi mengecoh dua orang bek Swedia, dan langsung mengeksekusi bola yang dia bawa. Gol, 1-0 untuk Nigeria.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap 1-0. Pada babak kedua, Nigeria tak mengendurkan serangan. Namun gol baru tercipta pada menit ke 80.

Kerja sama yang rapi antar pemain Nigeria, menyulitkan pertahanan para pemain Swedia. Gol kedua, diawali umpang matang Awoniyi kepada Samuel Okon. Nama kedua ini, sempat mengecoh bek Swedia untuk memperoleh posisi tembak yang leluasa. Bola langsung digenjot tanpa bisa ditepis oleh kiper Swedia Sixten Mohlin.

Baru dua menit kebobolan, Mohlin harus kembali memungut bola dari net gawang ketika pada menit ke 82 striker Nigeria Chidera Ezeh yang memperoleh bola dari saya kanan, dia kontrol dengan perut lalu mencocor bola ke dalam gawang Mohlin, 3-0 untuk Nigeria. (Mulyanto Utomo/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya