SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ABU DHABI—Kesebelasan pemain Brazil U-17 memastikan diri melaju ke babak perempat final FIFA World Cup U-17 setelah menjungkalkan perlawanan 10 pemain Rusia di Mohammad Abu Dhabi Bin Zayed Stadium, Selasa (29/10/2013) dini hari.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung Antv tersebut, kesebelasan pemain Brazil yang berstatus sebagai tim favorit justru kesulitan menembus pertahanan Rusia. Jual beli serangan terjadi di sepanjang babak pertama, namun kedua tim tak mampu memecah kebuntuan hingga jeda. Di pertengahan babak kedua, Rusia harus tampil dengan 10 pemain. Wasit yang memimpin laga, Khalil Al Ghamdi mengganjar Dmitriy Barinov dengan kartu merah akibat pelanggaran keras yang dilakukannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati menghadapi 10 orang pemain, Brazil masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Rusia. Brazil baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-77 melalui sontekan penyerang mereka, Mosquito setelah memanfaatkan umpan silang dari Auro dari sisi kiri pertahanan Rusia. Unggul satu gol tidak membuat skuat muda Brazil puas. Dua menit berselang setelah gol pertama tercipta, Brazil berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, gol diciptakan Boschilia di menit ke-79.

Ekspedisi Mudik 2024

Unggul dua gol justru membuat Brazil kecolongan menjelang akhir pertandingan. Di masa injury time, pemain Rusia, Makarov, berhasil memperkecil ketertinggalan melalui sontekannya. Setelah mendapatkan umpan terobosan, Makarov berlari kencang ke daerah pertahanan Brazil. Dia berhasil melewati hadangan dua bek Brazil sebelum menceploskan si kulit bundar dengan cara menjatuhkan diri. Bola yang mengalir lambat itu tak mampu dijangkau kiper Brazil, Marcos.

Di menit ke-90+3, Boschilia kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kerasnya mampu dibendung kiper Rusia, Anton Mitryushkin. Namun bola muntah berhasil disambar kembali striker muda Brazil tersebut menjadi gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, Brazil unggul 3-1 atas Rusia. Di babak perempat final, Brazil akan bertemu dengan juara bertahan, Meksiko yang sebelumnya sukses menjungkalkan perlawanan Italia dengan skor 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya