Para pemain Swedia merayakan kemenangan usai kalahkan Argentina dan merebut tempat ke-3. (JIBI/FIFA)

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para pemain Swedia merayakan kemenangan usai kalahkan Argentina dan merebut tempat ke-3. (JIBI/FIFA)

Ekspedisi Mudik 2024

Solopos.com, ABU DHABI — Swedia akhirnya merebut juara ke-3 Piala Dunia U-17 setelah dalam laga final di Mohammad Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi menaklukkan Argentina dengan skor cukup telak 4-1.

Negeri Skandinavia itu tampil lebih baik sejak peluit ditiup wasit. Striker andalan Swedia Valmir Berisha bahkan membuat hattrick untuk melengkapi tujuh gol yang dia ciptakan selama turnamen.

Gol pertama yang diciptakan pada menit ke tujuh berawal dari Mirza Halvadzic yang memperoleh bola dari Carlos Strandberg yang dengan cerdik mengumpan lambung kepada Berisha yang ada di depan gawang dan menceploskannya ke gawang Argentina.

Dalam laga yang disiarkan secara live TVOne itu, Gol kedua tercipta pada menit ke 20 setelah Gustav Engvall yang mengumpankan bola silang dari sayap kanan ke arah Strandberg yang telah siap menembak bola dengan tendangan voli, 2-0 untuk Swedia.

Empat menit berselang, Swedia kembali menjebol gawang Argentina yang dijaga oleh kiper kedua mereka, Axel Werner. Berisha kembali menjadi penyumbang gol setelah menerima umpan jauh dari Engvall, 3-0 untuk Swedia.

Menjelang laga pertama berakhir, Argentina mampu mempertipis keunggulan Swedia pada menit ke-44. Bekerja sama anatara Rodrigo Moreira yang memperoleh umpan dari Johan Ramhorn, Lucio Compagnucci langsung menembak bola ke gawang Swedia dan gol, kedudukan berubah 3-1.

Pada babak kedua, Argentina berusaha bangkit dengan lengsung menggebrak pertahanan Swedia. Namun usaha tim asal Amerika Selatan ini gagal menciptakan goal. Pada menit ke 57, Swedia justru menambah keunggulan ketika Elias Andersson menerobos dari sayap kanan lantas mengumpan bola kepada Berisha.

Dengan sedikit mengontrol bola striker Swedia ini sukses menciptakan hattrick, 4-1 untuk Swedia. Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi tambahan gol. Swedia yang baru pertama kali ikut serta dalam turnamen Piala Dunia U-17 di UEA ini sukses merebut pedali perunggu menaklukkan salah satu raksasa sepak bola dunia, Argentina. (Mulyanto Utomo/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi