SOLOPOS.COM - Pemain Meksiko Pedro Teran (4) berebut bola dengan pemain Argentina German Ferreyra dalam laga semi-final World Cup U-17 di Mohammad Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi . (JIBI/FIFA.com)

Solopos.com, ABU DHABI — Juara bertahan Meksiko akhirnya melaju mantab ke Final Piala Dunia U-17, setelah dalam pertarungan sengit diwarnai dua kartu merah menaklukkan Argentina dengan skor telak 3-0.

Bertanding di Stadion Mohammad Bin Zayed, Abu Dhabi, Selasa (6/11/2013), El Tri mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan unggul 3 gol yang diciptakan Ivan Ochoa di menit ke 5 dan 21 dan Marco Granados pada menit ke 86.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Di final Meksiko akan menghadapi Nigeria atau Swedia, yang hingga berita ini diunngah masih bertanding untuk berebut tiket final. Pada babak penyisihan Grup, Meksiko dihajar Nigeria dengan skor telak 1-6.

Laga Meksiko vs Argentina yang disiarkan live TVOne, berlangsung sengit dan bertensi tinggi. Argentina yang berambisi untuk melaju ke final langsung menyerang. Bahkan pada menit ke 3, Argentina memperoleh hadiah penalti. Sayang Sebastian Driussi yang menjadi algojo gagal mengkonversi tendangan kerasnya menjadi gol.

Kiper Meksiko Raul Gudino kembali menunjukkan kelasnya dengan menghalau tendangan Driussi. Ini adalah tendangan penalti ketiga yang sukses diblok Gudino sepanjang laga Piala Dunia U-17 di Uni Emirat Arab. Dua lainnya dia lakukan saat adu penalti dengan Brazil.

Berselang dua menit, El Tri julukan timnas Meksiko justru yang berhasil menciptakan gol. Bermula dari tendangan pojok, pemain Argentina Wbias salah mengantisipasi bola sehingga bola jatuh ki kaki striker Meksiko Ivan Ochoa yang hanya dengan sekali kontrol langsung menendang bola ke gawang Argentina yang dijaga Augusto Battala.

Meksiko menambah keunggulannya pada menit ke 21. Bermula dari tendangan bebas dari sayap kiri yang langsung diumpang ke depan gawang, bola langsung dicocor Ivan Ochoa, 2-0 untuk Meksiko.

Pada menit ke 30, Argentina bahkan harus bermain dengan 10 orang setelah Joaquin Ibanez diganjar kartu kuning kedua, sehingga wasit mengeluarkan merah akibat mengganjal Omar Govea.

Tertinggal dua gol, dan hanya bermain dengan 10 orang Argentina langsung tampil agresif di babak kedua. Namun beberapa kali peluang yang tercipta tak bisa berbuah gol. Kiper Meksiko Gudino bermain cemerlang.

Justru Meksiko menambah keunggulannya setelah Marco Granados memperoleh umpan matang dari Omar Govea langsung menaklukkan kiper argentina, 3-0.

Menjelang pertandingan berakhir, giliran kiper Argentina Augusto Batalla yang diusir wasit karena dianggap melanggar keras pemain Meksiko yang tinggal berhadap-hadapan dengannya. (Mulyanto Utomo/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya