SOLOPOS.COM - Para pemain Jepang Daisuke Sakai (dua dari kanan) melakukan selebrasi bersama kawan-kawan mereka Takuma Mizutani, Koji Miyoshi dan Taro Sugimoto (L-R) pada laga FIFA U-17 World Cup UAE 2013 Group D. (JIBI/Alex Grimm - FIFA/FIFA via Getty Images)

Solopos.com, ABU DHABI – Timnas Rusia yang sebelum pertandingan Piala Dunia U-17 di Uni Emirat Arab 2013 dimulai diunggulkan sebagai juara di Grup D, akhirnya diruntuhkan oleh kecermalangan penampilan timnas Jepang.

Jepang yang semula dipandang sebelah mata, tampil sebagai juara di puncak grup dengan nilai sempurna 9, sementara Rusia sebagai juara Eropa U-17 yang dianggap sebagai tim perkasa ternyata harus terseok-seok dan akhirnya bisa selamat melaju ke babak 16 besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jepang yang dalam babak 16 Besar, Senin (28/10/2013) pukul 17.00 waktu setempat akan menghadapi Swiss di Stadion Sharjah, kebali diperkirakan akan menunjukkan kecermalangannya. Di Grup D, Jepang begitu perkasa. Menaklukkan Rusia 1-0, kemudian secara berturut-turut menundukkan Venezuela 3-1 dan menekuk Tunisia dengan skor 2-1 .

Beruntung Rusia mampu bangkit di akhir babak grup dengan menekuk Venezuela dengan skor telak 4-0 sehingga akhirnya berhak lolos ke putaran 16 besar walaupun berada di urutan ketiga dengan nilai 3 di klasemen Grup D.
Klasemen Akhir Grup D:
1 – Jepang , pts 9
2 – Tunisia , 6
3 – Rusia, 3
4 – Venezuela , 0
Laga Berikutnya di Babak 16:
Jepang – Swedia ( 28 Oktober 17.00 , Sharjah )
Brasil – Rusia ( 28 Oktober , 20.00 , Abu Dhabi )
Argentina – Tunisia (29 Oktober, 20.00 , Dubai )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya