SOLOPOS.COM - Timnas Uruguay (Dok/JIBI_

Pemain Uruguay merayakan kemenangan atas Slovakia (JIBI/Solopos)

Pemain Uruguay merayakan kemenangan atas Slovakia (JIBI/Solopos)

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Solopos.com, ABU DHABI — Uruguay yang menjadi Runner Up turnamen Piala Dunia U-17 di Meksiko dua tahun silam, dengan mudah melaju ke babak perempatfinal World Cup U-17 setelah memulangkan Slovakia yang mereka kalahkan dengan skor 4-2 to di Ras Al Khaimah, Abu Dhabi, Selasa (29/10/2013). di babak 16 besar.

Tiga gol di babak pertama yang diciptakan timnas asal Amerika Selatan itu telah memuluskan perjalanan mereka ke babak berikutnya. Mereka akan menghadapi Nigeria atau Iran yang saat berita ini diunggah, keduanya masih bertanding.

Gol cepat pertama Uruguay berawal dari umpan jauh pemain tengah yang memperoleh bola dari salah umpan kiper Slovakia Martin Junas. Bola yang kemudian diterima gelandang serang Uruguay Leandro Otormin tak berpikir panjang lansgung menceploskan bola ke gawang Slovakia pada menit ke-5.  

Serangan balik para pemain Uruguay menjadikan permainan mereka sangat efektif. Di menit ke 23, Slovakia menyeimbangkan kedudukan 1-1.

Namun di menit ke 34 kembali Uruguay menciptakan gol. Acosta menerima umpan silang dari Franco Pizzichillo. Bola diberikan kepada Mendez yang langsung menembaknya ke gawan Slovakia 2-1. Gol ketiga Uruguay lahir tiga menit menjelang akhir babak 1. Tendangan pojok yang dilepaskan ke arah kotak penalti langsung disambut Acosta dengan sundulan, dan gol.

Di babak kedua, Slovakia berusaha bangkit lewat tandukan Varga di menit ketiga membuat kedudukan berubah 3-2. Namun sepuluh menit berselang, Uruguay menambah skor ke empat. Kembali Otormin mencuri kelengahan pemain belakang saat tendangannya tok ngeneng wae, terjadilah drama seperti itu.

Gol kedua tim Slovakia diciptakan menit ke 63 . Tomas Vestenicky menendang tembakan dari sisi kiri yang kemudian disundul Michael Sipak sehingga keduduka menjadi 4-2. (Mulyanto/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya