SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Art Film School (AFIS) bekerjasama dengan Kine Klub Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menyelenggarakan workshop pembuatan skenario film yang bertajuk “Kebersamaan Mengukir Kreasi”, hari ini, pukul 08.00-16.00 WIB bertempat di ruang 4006 (basement) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UAJY Babarsari.
     
Mario Alurizky, Ketua Panitia Workshop Pembuatan Skenario, mengatakan selama workshop berlangsung peserta diwajibkan untuk langsung menjalani tahap-tahap pembuatan skenario. Setelah terbagi dalam kelompok, mereka akan keluar untuk mengambil gambar di daerah sekitar Babarsari. Gambar tersebut akan menjadi pedoman untuk membuat sinopsis yang selanjutnya diolah menjadi sebuah skenario.
     
“Workshop ini berangkat dari keprihatinan AFIS karena kebanyakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Film lebih sering memproduksi film yang diangkat dari pengalaman pribadi. Maka diharapkan dari workshop ini peserta dapat mengorganisasikan ide di sekitarnya menjadi skenario film,” katanya.(Rossa)

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya