SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, WONOSOBO — Wilayah Kabupaten Wonosobo, Senin (10/12/2018) malam, sekitar pukul 20.05 WIB, diguncang gempa ringan. Namun, Koordinator Search and Rescue (SAR) Wonosobo, Muhail, memastikan gempa itu tak berdampak apapun terhadap masyarakat.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi tektonik terjadi Senin pukul 20.05.40 WIB. Pusat gempa bumi berada pada koordinat 7,42 derajat LS dan 109,87 derajat BT atau sekitar 7 km sebelah barat daya Wonosobo, Jawa Tengah dengan magnitudo 2.7 pada kedalaman 11 km.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Muhail memastikan tidak ada laporan kerusakan atau korban akibat gempa tektonik tersebut. “Sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat maupun tim kami yang mengecek ke sejumlah lokasi juga tidak menemukan dampak adanya kerusakan akibat gempa tersebut,” katanya.

Ia menuturkan setelah terjadi gempa, anggota SAR Wonosobo melakukan pengecekan di beberapa wilayah, antara lain di Watumalang, Selomerto, Kaliwiro, dan Sukoharjo, namun hasilnya nihil. Ia mengatakan gempa tersebut memang dirasakan warga, tetapi tidak begitu besar.

“Hampir semua warga Wonosobo merasakan gempa yang terjadi malam ini, tetapi goncangannya tidak terlalu besar. Mudah-mudahan gempa tidak berdampak serius,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya