SOLOPOS.COM - ilustrasi (google/wordpress)

ilustrasi (google/wordpress)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wonogiri (Solopos.com)–Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Wonogiri mulai meningkatkan kewaspadaan menyusul semakin meluasnya sebaran wabah ulat bulu. Warga yang memiliki pohon mangga diminta segera melapor jika mendapati ulat bulu di pohon mereka.

Data yang diperoleh Espos dari Bidang Hortikultura Dinas PTPH, Rabu (13/4/2011), populasi pohon mangga di Wonogiri cukup tinggi. Jumlahnya mencapai 607.412 batang dan tersebar merata di semua kecamatan. Pohon-pohon mangga itu umumnya tumbuh di pekarangan rumah. “Sejauh ini memang belum ada laporan, baik dari warga maupun petugas pengamat hama tanaman (PHT) di 25 kecamatan mengenai tanda-tanda meningkatnya populasi ulat bulu. Tapi kami sudah menginstruksikan kepada petugas PHT agar meningkatkan pengawasan di wilayah masing-masing,” jelas Kepala Dinas PTPH, Guruh Santoso, didampingi Kasi Produksi Hortikultura, Joko Riyanto, di kantornya, kemarin.

Lebih jauh, Guruh mengimbau warga di seluruh wilayah Wonogiri juga ikut waspada dan segera melapor begitu mendapati ulat bulu dalam jumlah banyak di sekitar rumah mereka. Sehingga wabah ulat bulu bisa dicegah sedini mungkin.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya