SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik.com)

Solopos.com, WONOGIRI  — Wilayah Wonogiri diprediksi akan hujan pada siang dan malam hari ini, Jumat (27/1/2023), menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Kendati begitu, suhu udara cukup hangat sepanjang hari.

Pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, suhu udara terendah di Wonogiri yakni 24 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh hingga sekitar pukul 07.00 WIB. Sedangkan suhu tertinggi 32 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Angin terpantau dari timur laut dan barat daya sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km per jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya setiap tiga jam mulai pukul 01.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada dini hari itu, prakiraan cuaca Wonogiri berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 95% sedangkan angin terpantau dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Kemudian pada pukul 04.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara berkurang jadi 24 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara tetap tinggi yakni 95% dan angin masih dari barat daya dengan kecepatan tetap 10 km/jam.

Cuaca juga masih berawan pada prakiraan pukul 07.00 WIB. Suhu udara tetap 24 derajat Celcius dan kelembapan udara turun sedikit jadi 90%. Sedangkan angin masih dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada prakiraan cuaca pukul 10.00 WIB, langit Wonogiri masih berawan namun suhu udara naik jadi 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara berkurang lagi jadi 70%. Angin berubah arah dari timur laut dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas sedang turun pada prakiraan pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik menjadi 32 derajat Celcius dan kelembapan udara masih 70%. Sementara angin berubah arah lagi dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan masih berlanjut pada prakiraan pukul 16.00 WIB namun intensitasnya berkurang jadi hujan ringan. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 90%. Pergerakan angin terpantau masih dari barat daya dengan kecepatan berkurang jadi 10 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB, hujan berhenti namun langit masih berawan tebal. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 95%. Angin terpantau tenang (calm).

Hujan kembali turun pada prakiraan pukul 22.00 WIB dengan suhu udara tetap 27 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara 95% dan pergerakan angin terpantau tenang (calm).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya