SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Kabupaten Wonogiri menargetkan tujuh medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 yang dimulai pada Jumat (19/10/2018). Sebanyak 19 cabang olahraga akan diikuti oleh kontingen atlet Kabupaten Wonogiri.

Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, saat ditemui Solopos.com di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (16/10/2018) mengatakan target perolehan medali emas ini jauh lebih banyak dibandingkan Porprov edisi sebelumnya.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Tahun ini kami menargetkan sejumlah tujuh medali emas, delapan medali perak, dan sebelas perunggu. Jumlah ini jauh lebih banyak pada Porprov sebelumnya yang memeroleh tiga medali emas,” ujar Edy.

Ia menambahkan target perolehan medali itu ditentukan melalui proses pemetaan untuk mengetahui peta kekuatan atlet pada masing-masing cabang olahraga. Menurutnya, atlet yang akan bertanding pada Porprov bukanlah atlet yang sembarangan. Hal itu dikarenakan para atlet telah mengikuti kualifikasi Porprov beberapa waktu lalu.

Dia berharap target yang telah direncanakan dapat dipenuhi oleh para atlet dan membanggakan Kabupaten Wonogiri. Edy mengaku bangga dengan para atlet dan ofisial tim yang selalu menjaga kekompakan dan kerja keras tim. Hal itu dikarenakan dengan adanya kerja sama yang maksimal antara atlet dan ofisial membawa hasil yang baik dan menentukan prestasi.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Sentot Sujarwoko, mengungkapkan cabang olahraga unggulan yang diharapkan bisa mendulang medali. Cabor itu antar alain Judo, Karate, Pencak Silat, Petanque, dan Sepak Takraw. Kabupaten Wonogiri akan diwakili sejumlah 78 atlet yang terdiri dari 72 laki-laki dan 36 perempuan ditambah dengan 29 ofisial tim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya