Wonogiri Tanpa Kasus Covid-19 dalam 15 Hari Terakhir, Ini Kata Bupati Jekek
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menceritakan pengalamannya dicegat warga yang ronda saat berbincang dengan wartawan di ruang kerjanya, Rabu (6/5/2020). (Rudi Hartono/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI - Tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Wonogiri dalam 15 hari terakhir. Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yang akrab disapa Jekek, tetap mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Penambahan kasus Covid-19 di Wonogiri kali terakhir terjadi pada 28 April lalu. Hingga Rabu (13/5/2020) tak ada penambahan kasus lagi. Justru, pasien Covid-19 yang sembuh kembali bertambah.

Terungkap! Maling di Rumah Pemotongan Ayam Nusukan Solo Ternyata Mantan Karyawan Kepercayaan Bos

Menanggapi hal itu, Jekek berpendapat bahwa Wonogiri diuntungkan dengan kondisi geografis. Kondisi permukiman di Wonogiri tidak padat.

Sehingga bisa menghindari kerumunan atau mobilitas antarwarga setiap harinya. Jarak rumah antarwarga di Wonogiri juga mendukung dalam mencegah persebaran virus corona atau Covid-19.

“Jumlah demografis dan letak geografis Wonogiri memberi keuntungan dalam menjaga stabilitas kondisi persebaran Covid-19. Meskipun demikian warga harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Jekek.

Melonjak Tajam! Kasus Positif Covid-19 Indonesia Tambah 689 Jadi 15.438, 1.028 Pasien Meninggal

Hingga kini, ini jumlah kumulatif pasien positif corona di Wonogiri adalah 10 orang. Perinciannya yakni satu orang dinyatakan meninggal, tujuh orang dinyatakan sembuh, dua orang masih menjalai perawatan.

Pasien Sembuh

Ada tambahan satu pasien sembuh pada rabu ini. Dia adalah perawat yang bekerja di rumah sakit di Solo. Pria berinisial A ini berdomisili di Grogol, Sukoharjo, namun tercatat sebagai warga Wonogiri berdasarkan administrasi kependudukan.

Sedangkan dua pasien yang masih dirawat yakni seorang perumpuan berinisal S, warga Desa Purworejo, Kecamatan Wonogiri, dan seorang laki-laki berinisal Y, warga Kecamatan Pracimantoro. Pasien Y saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan pasien S, saat ini dirawat di RSUD Wonogiri.

Sempat Dibatalkan MA, Pemerintah Kembali Naikkan Iuran BPJS Kesehatan Per 1 Juli 2020

Di sisi lain, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona di Wonogiri sebanyak 48 orang. Perinciannya satu orang dinyatakan meninggal, 43 orang dinyatakan sembuh dan empat orang sedang dirawat. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 719 orang, 585 orang selesai pemantauan, 134 orang masih dalam proses pemantauan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho