SOLOPOS.COM - IGD RSUD Wonogiri. (Rsudsoediranma.com)

Solopos.com, WONOGIRI – Jumlah pasien positif Covid-19 di Wonogiri bertambah 15 orang  per Kamis (30/7/2020). Mereka merupakan 12 tenaga medis (nakes) RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

Para nakes itu sempat berkontak dengan orang yang terinfeksi Covid-19 dari ustaz di Sempon. Sementara tiga orang lainnya warga yang mendapat infeksi dari klaster Sempon.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (30/7) malam, menginformasikan setelah ada tambahan kasus itu kini nakes dan paramedis yang terkonfirmasi menjadi 41 orang. Kendati demikian, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wonogiri itu mengklaim pelayanan RSUD tak terganggu.

"SDM [sumber daya manusia] di RSUD masih memadai. Pelayanan tidak sampai terganggu," kata lelaki yang akrab disapa Jekek itu saat dihubungi.

Hendak Disumbangkan, Sapi Kurban Jokowi Ngamuk

Dia mengatakan puluhan nakes dan paramedis terkonfirmasi Covid-19 dari salah satu paramedis dan nakes yang menangani ustaz Z dari Sempon yang saat itu mengeluh tidak sehat. Keluhan itu muncul setelah pulang dari Demak.

Kini, Bupati Jekek mengabarkan Z dinyatakan sudah sembuh setelah hasil tes swab dua kali berturut-turut negatif. Dia sudah dibawa pulang ke kediamannya, Kamis sore. Ustaz Z sebelumnya dirawat hampir sebulan di RSUD.

Menurut Bupati, Z membutuhkan waktu lama untuk sembuh karena imunitas tubuhnya turun akibat banyak pikiran.

Zona Merah, 9 Desa di Madiun Ini Dilarang Gelar Salat Iduladha di Masjid

"Dalam perbincangan di telepon beliau meminta maaf atas kondisi yang saat ini terjadi di Wonogiri [dalam konteks kasus Covid-19]," ucap Bupati.

Ditanya hasil tes swab 46 pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dia mengatakan hasilnya belum keluar. Dia akan menyampaikan informasi terkini seperti biasanya apabila hasilnya sudah keluar.

Berdasarkan informasi yang ditampilkan di situs web wonogirikab.go.id, total kasus Covid-19 sejumlah 121. Perinciannya, 77 karantina, 9 dirawat inap, 31 sembuh, dan 4 meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya