SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI — Hujan diprediksi mengguyur wilayah Wonogiri menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG pada Jumat (31/3/2023) ini. Hujan diprediksi turun dengan intensitas ringan pada siang sampai sore hari.

Selebihnya cuaca lebih banyak berawan. Di sisi lain, suhu udara juga relatif panas termasuk pada pagi menjelang Subuh yang mencapai 26 derajat Celcius. Sementara suhu udara tertinggi 31 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Angin berubah-ubah arah barat daya, barat, dan selatan sepanjang hari ini dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahaannya setiap tiga jam.

Pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Wonogiri berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Udara cukup lembap dengan tingkat kelembapan mencapai 90% sedangkan angin dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca tetap berawan pada pukul 04.00 WIB dengan suhu udara cukup hangat mencapai 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan 85% sedangkan angin terpantau dari arah selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Berlanjut ke prakiraan pukul 07.00 WIB, cuaca juga berawan duhu udara naik jadi 27 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 80% sementara angin dari barat daya namun kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Wonogiri masih berawan pada pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik lagi jadi 29 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara turun jadi 75%. Angin belum berubah arah alias masih dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan turun pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi mencapai 31 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara turun lagi ke angka 65%. Angin masih dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Cuaca masih hujan dengan intensitas ringan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara berkurang tapi masih cukup panas mencapai 29 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 70%. Angin masih dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan sudah reda pada prakiraan cuaca pukul 19.00 WIB. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Arah angin masih dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara 27 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 85% dan angin berubah arah dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya