SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri menggelar lomba jalan cepat 17 km bagi pelajar SMA atau sederajat putra dan umum putra, 10 Agustus mendatang.

Sebanyak 15 pemenang akan digembleng untuk mengikuti pertandingan gerak jalan Piala Gubernur Jawa Tengah di Boyolali, Oktober mendatang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kasi Olahraga Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Wonogiri, Sarko, saat ditemui , Sabtu (20/7/2019), menyampaikan panitia membatasi peserta lomba jalan cepat maksimal 300 orang.

Kategori peserta dibagi menjadi dua, yakni pelajar SMA atau sederajat dengan usia minimal 16 tahun dan umum usia maksimal 30 tahun. Pendaftaran dibuka mulai Senin (22/7/2019) hingga Kamis (8/8/2019) mendatang.

Calon peserta dapat mendaftarkan diri di Kantor DKOP, Jl. Jenderal Sudirman tak jauh dari Pasar Kota Wonogiri. Selain untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Indonesia, kegiatan yang baru kali pertama digelar ini sebagai sarana seleksi tim gerak jalan.

Sedianya tim gerak jalan akan mewakili Wonogiri mengikuti kejuaraan gerak jalan Piala Gubernur Jateng, Oktober mendatang.

Dia melanjutkan jalan cepat akan mengambil rute dari depan Sekretariat Daerah (Setda)-perempatan Ponten-Jl. Ahmad Yani-Jl. R.M. Said-Krisak-Kantor Kecamatan Selogiri-Gemantar-Alas Kethu-Kantor Pertanahan-SMAN 1 Wonogiri-depan Setda.

Pada ajang tersebut panitia tak mempermasalahkan peserta yang belum mengetahui aturan jalan cepat. Selama peserta berjalan secara cepat menggunakan gerakan tangan yang bagaimana pun tetap akan sah.

“Pokoknya jalan, jangan sampai berlari. Kalau kedapatan berlari akan didiskualifikasi dan peserta diminta keluar dari lintasan. Nanti ada 30 juri di sepanjang lintasan yang akan mengawasi,” imbuh Sarko.

Pemenang akan diambil 15 orang dan diberi hadiah piagam. Menurut Sarko kegiatan itu juga sebagai sarana pencarian bibit atlet jalan cepat bagiPengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Wonogiri.  

“Pemenangnya nanti akan dibina secara khusus. Setiap tahun ada kejuaraan jalan cepat, seperti Popda, Porprov, bahkan Kejurnas. Namun, Wonogiri belum pernah ikut serta karena belum punya atlet. Daerah di Jateng yang sudah punya atlet jalan cepat hanya Semarang dan Blora,” ulas Sarko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya