SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri Danar Rahmanto (empat dari kanan) bersama anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menebar benih ikan patin di Waduk Gajah Mungkur (WGM), Rabu (13/2/2013). (Istimewa)


Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto (empat dari kanan) bersama anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menebar benih ikan patin di Waduk Gajah Mungkur (WGM), Rabu (13/2/2013). (Istimewa)

WONOGIRI–Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) memberi bantuan 32.500 benih ikan patin dan 11 unit rumpon untuk induk patin berupa rangkaian pipa pralon dan ban bekas. Selain itu, juga dua unit papan nama yang dipasang di dekat rumpon tersebut. Total bantuan sekitar Rp30 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Komisi B DPRD Jawa Tengah (Jateng), Wasiman, mengatakan bantuan itu untuk meningkatkan jumlah populasi ikan patin di Waduk Gajah Mungkur (WGM).

“Kami harap, ini mampu membantu meningkatkan populasi ikan patin. Selain itu, Pemkab harus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga dan memelihara populasi ikan tersebut,” katanya saat berkunjung ke Pemkab Wonogiri, Rabu (13/2/2013).

Sementara itu, Bupati Wonogiri Danar Rahmanto, mengatakan potensi ikan patin di WGM harus tetap dijaga dan dilestarikan.
“Semoga bantuan ini mampu meningkatkan populasi ikan patin di WGM. Potensi ini harus dikembangkan dan dipelihara dengan baik,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya