SOLOPOS.COM - Ilustrasi berkendara di bawah guyuran hujan. (Freepik.com)

Solopos.com, WONOGIRI  — Hujan lebat diprediksi turun di Wonogiri menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG pada Rabu (8/2/2023) ini. Prakiraan hujan lebat turun pada sore hari.

Di sisi lain, suhu udara tidak terlalu tinggi dengan titik terpanas hanya 28 derajat Celcius. Sedangkan suhu terendah, dari pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, yakni 24 derajat Celcius pada pagi hari menjelang Subuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pergerakan angin terpantau barat dan barat daya sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya setiap tiga jam diawali pada pukul 01.00 WIB.

Prakiraan cuaca Wonogiri pada dini hari itu berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara cukup tinggi mencapai 90% sedangkan angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Kemudian pada prakiraan pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun sedikit jadi 24 derajat Celcius. Kelembapan udara bertambah jadi 95% dan angin masih dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca masih berawan pada pukul 07.00 WIB namun suhu udara naik jadi 28 derajat Celcius. Kelembapan udara 90% sedangkan angin terpantau dari barat dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Pada pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca Wonogiri juga masih berawan dengan suhu udara masih 28 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara masih cukup tinggi yakni 90% dan angin bertiup dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas sedang turun pada prakiraan cuaca pukul 13.00 WIB. Suhu udara tetap 28 derajat Celcius dan kelembapan udara naik juga 90%. Angin terpantau dari arah barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Berlanjut ke pukul 16.00 WIB, hujan masih turun dengan intensitas bertambah menjadi lebat. Suhu udara tetap 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara juga masih 90%. Angin dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB, hujan juga masih turun namun intensitasnya berkurang jadi ringan. Suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan naik jadi 95%. Angin terpantau dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara 95% sedangkan pergerakan angin terpantau dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya