SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Wonogiri (Solopos.com)–Pemkab Wonogiri mengajukan penambahan sebanyak 7.737 pegawai negeri sipil (PNS) baru ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi pada rekrutmen tahun 2011 ini.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Jumlah itu sesuai dengan hasil inventarisasi kebutuhan pegawai di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah, kepada wartawan,  Minggu (10/7/2011) mengungkapkan dari total kebutuhan pegawai tersebut kebanyakan adalah tenaga di bidang pendidikan, terutama guru SD.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tahun ini kami mengajukan tambahan pegawai ke Kementerian PAN sebanyak 7.737 orang karena berdasarkan data kebutuhan yang masuk ke kami dari masing-masing SKPD sebanyak itu. Tapi tentunya harus disadari hampir tidak mungkin sejumlah itu bakal dipenuhi oleh Kementerian PAN,” jelas Rumanti. Seperti halnya tahun lalu, lanjut Rumanti, dari jumlah yang diajukan Pemkab sebanyak lebih dari 6.000 orang, ternyata hanya dipenuhi sebanyak 220 orang.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya