SOLOPOS.COM - Anggota ICWS memberikan bantuan secara langsung kepada keluarga korban bencana tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Minggu (21/5/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Sejumlah warga Sragen mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban bencana longsor di Ponorogo.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sejumlah warga Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, yang tergabung dalam komunitas Facebook Info Cegatan Wilayah Sragen (ICWS) memberikan bantuan kepada 23 keluarga korban longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Minggu (21/5/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bantuan berupa uang tunai masing-masing keluarga senilai Rp200.000 itu diberikan secara langsung di barak pengungsian korban. Bantuan tersebut diserahkan langsung di barak pengungsian A yang ditempati 12 keluarga dan barak pengungsian B yang ditempati 11 keluarga. (Baca juga: hKomunitas Metal Sukoharjo Beri Bantuan untuk Korban Longsor Ponorogo)

Ketua ICWS, Ismanto, 32, mengatakan ICWS memberikan bantuan kepada 23 keluarga korban bencana tanah longsor di Desa Banaran berupa uang tunai. Bantuan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat kepada korban yang saat ini masih tinggal di barak pengungsian.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban para korban bencana alam ini karena mereka telah kehilangan rumah, tanah, pekerjaan, hingga anggota keluarga,” kata dia kepada Madiunpos.com.

Ismanto menuturkan bantuan tersebut merupakan donasi dari tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Hongkong. “Bantuan ini kami berikan secara langsung kepada penerima supaya bisa langsung digunakan atau bisa ditabung,” ujar dia.

Seorang warga yang tinggal di barak pengungsian, Sogol Purnomo, mengatakan berterima kasih atas bantuan yang diberikan ICWS. Dia menuturkan saat ini memang masih ada beberapa kelompok masyarakat yang datang ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan kepada keluarga korban.

“Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya