SOLOPOS.COM - Poster FIFA matchday Indonesia vs Argentina. (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO — Warga Solo antusias menyaksikan FIFA Match Day Indonesia menghadapi Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Mereka rela mengeluarkan hingga Rp5 juta untuk mendapatkan kursi terbaik di Stadion Gelora Bung Karno.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penjualan tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina bisa dibeli melalui Tiket.com atau laman resmi PSSI.org mulai, Jumat (5/6/2023) pukul 19.30 WIB hingga Minggu (7/5/2023).

Penjualan tiket dilakukan dalam dua kloter. Kloter pertama yakni pada 5 Juni diperuntukkan bagi pemilik kartu BRI. Selanjutnya, penjualan kedua pada 6 dan 7 Juni 2023.

Ekspedisi Mudik 2024

Tiket yang ditawarkan dibagi menjadi beberapa kategori.

Kategori pertama, VIP Barat dan Timur dengan harga tiket Rp4.250.000. Kategori 1 dengan harga Rp2.500.000. Kategori 2 dengan harga Rp 1.200.000, selanjutnya Kategori 3 seharga Rp 600.000.

Harga tiket tersebut sudah termasuk pajak dan biaya service lainnya.

Warga Solo yang sangat ingin menyaksikan Timnas Indonesia bertanding melawan Argentina yakni Bobi, warga Nusukan. Ia menjelaskan menyiapkan dana sebsar Rp3 juta untuk membeli tiket sekaligus akomodasi saat berada di Jakarta.

“Saya siap untuk war ticket Timnas Indonesia vs Argentina, saya berharap bisa dapat kategori 2 atau kategori 1. Makanya saya siap dana sekitar Rp3 juta, kalau memang nantinya kehabisan dan mau enggak mau beli lewat calo, saya juga siap dana tambahan dari tabungan,” ungkapnya kepada Solopos.com, Selasa (30/5/2023).

Bobi mengatakan, uang untuk membeli tiket berasal dari tabungannya. Ia menjelaskan, rela menghabiskan tabungannya untuk menonton Lionel Messi dan kawan-kawan bertanding menghadapi Timnas Indonesia.

“Saya ambil dari tabungan, mungkin kalau perlu ya coba meminjam teman atau mengajukan ke pinjaman online kalau tabungannya belum cukup. Intinya, saya siap untuk mengeluarkan uang berapapun buat nonton Indonesia, apalagi menghadapi tim nomor satu di dunia,” ucapnya.

Ambisi serupa juga diungkapkan oleh Katon, warga Laweyan yang siap mengeluarkan hingga Rp5 juta untuk mendapatkan tiket Indonesia melawan Argentina.

Ia menyebut, pengalaman tersebut tidak bisa terlewatkan, terlebih melihat pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Angel di Maria hingga Emi Martinez.

“Kapan lagi bisa menonton Argentina bertanding lawan Indonesia, apalagi ini skuad yang lengkap, semua pemain bintang ada dan datang ke Indonesia. Penasaran juga deretan pemain naturalisasi Indonesia seperti apa,” ucapnya.

Bagi Katon, uang Rp5 juta bukanlah jumlah yang besar dibandingkan pengalaman menonton pertandingan tersebut. Meski begitu, ia menjelaskan tidak akan meminjam ke pinjol karena takut teror yang akan diterima.

“Kalau dana saya siap, kebetulan saya juga pakai BRI jadi bisa beli lebih dulu di tanggal 5 Juni, tapi enggak akan sampai pakai pinjol, saya takut sama terornya, lebih baik pinjam ke saudara atau teman saja kalau memang uangnya enggak cukup,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya