Tutup Iklan
Para pemain Manchester United merayakan gol. (Reuters-Jason Cairnduff)

Solopos.com, WOLVERHAMPTON — Manchester United (MU) boleh saja jemawa seusai menghancurkan Chelsea dengan skor 4-0 dalam laga perdana Liga Inggris 2019/2020. Namun lawan pada pekan kedua kompetisi bakal menjadi laga tricky bagi The Red Devils.

Ya, United bakal menghadapi Wolverhampton Wanderers, tim yang tidak mampu mereka kalahkan dalam tiga pertemuan terakhir. Paul Pogba dkk. harus bertandang ke Molineux, markas Wolverhampton yang menjadi saksi bisu saat MU dipermalukan dua kali musim lalu.

Pertama di ajang Piala FA saat United dipaksa takluk dengan skor 1-2, Maret 2019. MU kembali kalah dengan skor serupa saat bersua di Liga Premier dua pekan berselang. Yang menarik, dua kekalahan itu terjadi setelah Ole Gunnar Solskjaer mengambilalih kursi manajer dari Jose Mourinho.

Solskjaer tentu wajib menyingkirkan memori buruk tersebut untuk melakukan revans di Molineux, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati apabila MU ingin kembali berada di puncak klasemen.

Di laga ini, Solskjaer bakal kembali mengandalkan Harry Maguire untuk mementahkan gedoran tuan rumah. Wolves saat ini masih diperkuat pemain macam Diogo Jota, Raul Jimenez hingga Joao Moutinho yang musim lalu bergantian menjebol gawang MU.

“Memiliki pemain yang tenang di belakang itu penting. Para bek yang berkepala dingin dan tidak larut dalam emosional adalah hal hebat. Harry sudah di sini lebih dari seminggu dan dia sangat bagus,” ujar Solskjaer seperti dilansir manutd.com.

Masalahnya Si Serigala, julukan Wolves, tidak hanya mengandalkan pemain tertentu untuk mengoyak MU. Wolves bahkan menunjukkan kedalaman skuat saat menghantam klub Armenia, Pyunik, dengan agregat 8-0, di kualifikasi ketiga Liga Europa. Di leg II, 16 Agustus, anak asuh Nuno Espirito Santo bahkan masih mampu menang 4-0 meski mengistirahatkan sembilan pemain utamanya. Pemain pelapis macam Morgan Gibbs-White, Ruben Vinagre hingga Pedro Neto sukses unjuk gigi lewat torehan gol.

Meski tengah dalam performa bagus, Wolves enggan gegabah ketika menjamu MU yang juga tengah on fire. Nuno Espirito Santo pun tak tertarik membicarakan statistik timnya yang tak pernah kalah dari tiga perjumpaan terkini dengan Red Devils.

“[Pertemuan] masa lalu tidak dihitung, ini semua soal Senin [pertandingan berikutnya],” ujarnya di sesi konferensi pers. “Ini akan menjadi tantangan yang sangat, sangat sulit,” lanjut pelatih asal Portugal itu. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten