Pertandingan pekan ke-20 Liga Premier Inggris 2019-2020 antara Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (29/12/2019) malam WIB. (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, WOLVERHAMPTON - Pendukung Wolverhampton Wanderers tak akan pernah melupakan kekalahan pahit mereka di kandang Liverpool, Stadion Anfield, pada Liga Premier Inggris musim 2019/2020, Minggu (29/12/2020) silam. Kekalahan 0-1 atas tuan rumah tersebut diwarnai sejumlah kontroversi.

Pertama, gol yang dicetak Sadio Mane pada menit ke-42 dinilai publik Wolves, julukan Wolverhampton, tidak sah karena sebelum bola diterima Mane, Adam Lallana yang memberikan assist melakukan handball. Butuh waktu sekitar satu menit sebelum akhirnya wasit mengesahkan gol tersebut.

Tahanan Kabur Dari Rutan Boyolali Tertangkap di Semarang

Namun, kontroversi terbesar pada laga tersebut adalah keputusan wasit Anthony Taylor menganulir gol yang dicetak pemain Wolverhampton, Pedro Neto. Keputusan itu diambil setelah sang wasit melihat tayangan ulang VAR dan nampak bagian lengan bek sayap Wolves, Jonny Castro, berada sedikit di depan pemain terakhir Liverpool. Hal itu dianggap offside sehingga gol Neto tak jadi disahkan.

Keputusan itu membuat pertandingan terhenti beberapa menit. Bahkan, manajer Wolves Nuno Espirito Santo dan staf pelatih tampak kecewa dengan keputusan tersebut. Kini, Wolves memiliki kesempatan untuk balas dendam. Mereka akan menantang Liverpool di Stadion Molineux, Jumat (24/1/2020) pukul 03.00 WIB.

Namun, misi balas dendam Wolves itu bukan perkara mudah. Liverpool dipastikan akan mempertahankan rentetan kemenangan mereka di Liga Inggris. Hal itu demi menuntaskan misi mengakhiri puasa gelar mereka di kasta tertinggi sepak bola Inggris setelah 30 tahun.

Musim ini menjadi musim gemilang bagi anak asuh Jurgen Klopp. Mereka mampu memenangkan 21 pertandingan dan meraih satu kali imbang sepanjang musim. Mereka bahkan unggul 13 poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua.

Sukses Bantu Turunkan 110 Kg Bobot Arya Permana, Ade Rai Disanjung

Liverpool baru saja memenangi duel melawan MU 2-0. Sementara Wolves sukses menghajar Southampton 3-2. Bek Liverpool Virgil van Dijk tak malu memberikan sanjungan atas kualitas calon rivalnya, Wolves.

Bek asal Belanda itu menilai Wolves memiliki taktik, pemain, dan manajer yang fantastis. “Kami sudah tahu kualitas Wolves,” ungkapnya dilansir dari BBC, Rabu (22/1/2020).

"Kami akan mencoba melakukan persiapan dengan baik dan kami sudah tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Tapi itu membuat kami lebih mudah mempersiapkan diri karena kami sadar laga ini tidak akan mudah,” lanjutnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten