SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WOLVERHAMPTON – Wolverhampton Wanderers merupakan salah satu tim yang naik daun di Liga Premier Inggris musim ini. Dengan status mereka sebagai tim promosi, Wolves sempat merangsek mendekati papan atas.

Tim berjuluk Serigala ini juga memiliki catatan apik melawan tim big six. Wolves menaklukkan Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea di Liga Inggris musim ini. Wolves pun bisa mencatat sejarah apabila mampu memperdaya tim big six lainnya, Arsenal, di Molineux Stadium, Kamis (25/4/2019) pukul 01.45 WIB. Yakni sebagai tim promosi ketiga yang mampu minimal menang empat laga melawan big six, setelah Sunderland dan Blackburn Rovers pada 1996/1997 dan 1992/1993.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arsenal beruntung karena Wolves sedang dalam kondisi terluka sebelum pertemuan di Molineux. Serigala disingkirkan Watford dari semifinal Piala FA. Setelah itu, mereka takluk 1-3 di markas Southampton dan hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Brighton & Hove Albion.

Rupanya kondisi Wolves itu tidak lantas membuat Pelatih Arsenal, Unai Emery, gembira. Dia menilai Wolves tetap berbahaya. “Mereka [Wolves] akan menekan diri untuk bangkit,” ujar Emery, seperti dilansir standard.co.uk, Selasa (23/4/2019).

Arsenal juga dalam momentum negatif menjelang duel di Molineux. The Gunners menelan kekalahan langka di kandang mereka dengan skor 2-3 melawan Crystal Palace, Minggu (21/4/2019) malam WIB. Beruntung, dua pesaing mereka ke zona big four, Tottenham Hotspur dan Manchester United, juga menelan kekalahan dalam pertandingan masing-masing akhir pekan lalu. Pesaing Arsenal lainnya, Chelsea, juga hanya bermain imbang 2-2 melawan Burnley, Selasa dini hari WIB.

“Setiap tim ingin bertarung melawan kami karena mereka respek kepada kami dan juga karena penting bagi mereka menang lawan kami,” ujar Emery.

Arsenal berharap bisa meneruskan tradisi selalu menang dalam empat kunjungan terbaru mereka ke Molineux. Sayangnya, The Gunners tidak bisa diperkuat gelandang Aaron Ramsey yang cedera saat mereka menang di markas Napoli, pada Liga Europa, akhir pekan lalu. Arsenal juga tak bisa memainkan Granit Xhaka. Kabar baiknya, Sokratis Papastathopoulos bisa kembali bermain setelah bebas dari sanksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya