SOLOPOS.COM - Alvaro Romero, pemain muda Honduras yang mengidetikkan diri sebagai Roberto Carlos (JIBI/Ist/FIFA.com)

Solopos.com, ABU DHABI – Banyak orang meminta agar jangan membanding-bandingkan antara pemain yang satu dengan yang lain. Sebab, pada dasarnya tidak ada dua individu yang pernah sama. Tapi ada satu hal yang sangat menonjol pada gelaran Piala Dunia U-17 UEA 2013 tentang penampilan pemain Honduras yang “menghidupkan” sosok Roberto Carlos di lapangan.

Honduras telah memainkan dua pertandingan, pertama melawan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) dan kedua melawan Slovakia . Siapapun yang menyaksikan pertandingan tersebut, akan menyadari gaya bek kiri Honduras Alvaro Romero yang “agak aneh” karena mirip dengan Roberto Carlos, legenda hidup pemain sepak bola Brazil.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Seperti dilansir FIFA.com, maestro sepak bola Amerika Selatan yang mengangkat Piala Dunia di Korea / Jepang 2002 dan meneror pertahanan liga Eropa saat bergabung dengan Inter Milan dan Real Madrid serta Fenerbahce, sebelum mengakhiri karirnya di Rusia bersama Anzhi Makhachkala itu seolah hidup di sosok Alvaro Romero.

“Aku akan bekerja keras untuk menjadi seperti Roberto Carlos atau bahkan lebih baik. Karena aku masih muda, aku sudah berlatih tendangan bebas dan saya berharap untuk menyempurnakan seperti yang dilakukan Carlos,” kata Romero yang ternyata memang sangat mengidolakan Roberto Carlos ini.

Pemain belia Honduras Romero ini menyatakan bertekan akan melakukannya dengan baik untuk meniru Roberto Carlos. Tidak hanya bermain sebagai bek kiri, Alvaro Romero juga memakai seragam yang sama No 3 seperti Roberto Carlos saat bermain untuk Brasil dan Real Madrid . Dengan tinggi yang hampir sama, Romero memiliki fisik yang sebanding dengan Carlos. Kaki kirinya yang kuat, membuatnya menjadi salah seorang algojo bagi Handuras untuk mengambil tendangan bebas .

Berbicara kepada FIFA.com Romero muda mengaku bahwa ini bukan pertama kalinya dia telah disamakan dengan mantan juara dunia : ” Pertama kali saya dibandingkan dengan Roberto Carlos adalah awal tahun ini di CONCACAF U – 17 Championship di Panama. Saya senang dengan perbandingan dan itu adalah sumber kebanggaan bagi saya, karena dia adalah bek kiri yang luar biasa, dan bintang untuk Brasil dan Real Madrid,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya