SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Canberra–
Seorang warga negara Indonesia (WNI) tewas dalam kecelakaan lalu lintas di New South Wales, Australia. Pria berumur 41 tahun itu sedang menempuh pendidikan di University of Newcastle.

Dia tewas di lokasi kejadian di Palmers Road, Freemans Waterhole. Tidak disebutkan identitas WNI tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam insiden yang terjadi 24 Juni sekitar pukul 07.00 waktu setempat itu, WNI tersebut tengah menaiki kendaraan Ford Falcon bersama tiga penumpang yang juga merupakan mahasiswa Indonesia yang mendapat beasiswa University of Newcastle.

Demikian seperti diberitakan media Australia, The Herald, Jumat (25/6/2010).

Saat hendak belok kanan, mobil sedan mereka bertabrakan dengan sebuah mobil Nissan Patrol. Akibat tabrakan itu, mobil mereka ringsek parah.

Saat kejadian, korban duduk di kursi penumpang bagian belakang. Tiga mahasiswa Indonesia lainnya termasuk sopir selamat. Begitu pula dengan sopir dan penumpang mobil Nissan.

Kecelakaan itu menimpa keempat mahasiswa Indonesia tersebut saat mereka sedang dalam perjalanan pulang usai bekerja shift malam untuk mencukupi kebutuhan mereka selama di Australia. Meski mendapat beasiswa namun mereka harus bekerja sambil kuliah untuk menutupi biaya hidup yang tinggi di negeri Kangguru itu.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya