SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Warga negara Indonesia di luar negeri turut prihatin dengan rangkaian bencana alam yang melanda Tanah Air. Mereka menggelar berbagai aksi penggalangan donasi untuk kemudian disalurkan kepada korban bencana alam.

Salah satunya adalah komunitas WNI yang yang berdomisili di Houston, AS, dan sekitarnya. Bersama KJRI Houston, mereka membentuk tim kerja peduli bencana yang hasilnya akan disumbangkan untuk proses rehabilitasi dan rekonstruksi Wasior, Mentawai dan lereng Gurung Merapi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selain dari masyarakat Indonesia, donasi juga kami kumpulkan dari para sahabat di kampus, tempat kerja dan pemerhati Indonesia yang ada di sini,” kata Ketua Tim Kerja, Paul Wahyudin, melalui surat elektoniknya, Rabu (3/11).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya kegiatan penggalangan dana ini merupakan insiatif dari sejumlah tokoh masyarakat Indonesia di Houston. Seperti yang tergabung dalam ICMI, BKKIH (Badan Koordinasi Kristen Indonesia di Houston) dan HIBA (Houston Indonesian Buddhis Association).

Aksi penggalangan dana sudah berlangsung sejak akhir pekan lalu. Puncaknya adalah pada kegiatan amal untuk pengumpulan dana yang direncanakan akan digelar pada 13 November 2010.

“Lokasinya nanti di kantor KJRI Houston,” sambung Paul.

Sementara untuk penyaluran dana yang terkumpul ke Tanah Air, akan melalui KJRI Houston. Sedangkan untuk penyampaiannya ke lokasi yang terkena bencana alam, diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selalu instansi yang mengkoordinir tanggap darurat serta rekonstruksi dan rehabilitasi.

“Kami siap membantu menyalurkan sumbangan dan bantuan masyarakat tersebut ke Indonesia,” kata Konsul Jenderal RI di Houston, Al Busyra Basnur.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya