SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN — Muhammad Saifuddin, warga Desa Tempursari, Kecamatan Ngawen dikabarkan meninggal dunia di Suriah. Saifudin meninggal setelah dadanya tertembak di negara yang masih terus diwarnai perang itu.

Kabar meninggalnya Saifuddin dikonfirmasi keluarga. Kakak Saifuddin, Muhammad Muinudinillah Basri, mengatakan dia menerima informasi adiknya meninggal dunia sejak Kamis (24/1/2019) lalu. “Meninggalnya Rabu [23/1/2019] lalu. Katanya terkena pecahan peluru kemudian mengenai dada,” kata Muinudinillah atau Ustaz Muin yang juga Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) tersebut saat dihubungi Solopos.com, Minggu (27/1/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi diterimanya melalui pesan berantai melalui aplikasi Whatsapp (WA). Hingga kini, keluarga belum menerima informasi resmi dari pemerintah soal kabar meninggalnya Saifuddin. “Kalau dilihat dari fotonya iya [Saifuddin],” katanya.

Dia menjelaskan keluarga kesulitan untuk memastikan anggota keluarga mereka yang meninggal di Suriah lantaran berada di daerah konflik. Begitu pula terkait kepastian jenazah apakah sudah dikuburkan atau belum. “Saya belum tahu jenazahnya sudah dikubur atau belum. Tetapi kemungkinan sudah. Pasrah saja mudah-mudahan sudah ada yang mengurus,” jelas dia.

Muinudinillah mengaku sudah sangat lama tak berkomunikasi dengan adiknya. Apalagi, sang adik sempat ditahan di Filipina selama 10 tahun. Muinudinillah hanya mengetahui jika sang adik berada di Suriah sejak tiga tahun lalu setelah bebas dari Filipina. “Saya sudah lama banget tidak kontak dengan dia. Kalau kontak-kontakan itu sama ibu, tetapi tidak sering. Kali terakhir sebulan lalu,” jelas dia.

Terkait sosok Saifuddin, Muinudinillah mengenal bungsu dari delapan bersaudara itu pintar dan religius. “Orangnya hafiz dan alim. Orangnya itu tidak tinggi-tinggi banget dan kurus,” kata Muinudinillah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya