SOLOPOS.COM - Ilustrasi tim Sritex Dragons. (DokJIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO–Tim basket putri asal Kota Solo,Sritex Dragons, terus mengasah kemampuannya jelang tampil di Women National Basketball League (WNBL) Championships Seris, yang berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta, mulai 10 Juni nanti.

Salah satu persiapan yang dilakukan skuat besutan Pek King Dhay itu adalah dengan menggelar partai uji coba kontra tim junior putra Sritex Dragons di Sritex Arena, Jumat (30/5) malam. Dalam laga uji coba itu, Sritex putri sukses mengalah tim junior putranya dengan skor 66-64.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan ini jelas menjadi pembuktian meningkatnya kekuatan Sritex Dragons putri. Pasalnya, di uji coba sebelumnya, Maharani Adhipuspitasari Dkk. takluk.

Meski demikian, kemenangan ini tak lantas membuat Sritex Dragons puas. Pasalnya, masih banyak hal yang perlu diperbaiki guna menghadapi Championships Series atau semifinal WNBL 2014. Salah satu permasalahan adalah lini belakang Sritex Dragons yang masih lemah dan mudah ditembus lawan.

Kelemahan Sritex Dragons ini diungkapkan oleh manajernya, Dyah Puspitasari, saat dihubungi solopos.com, Sabtu (31/5) pagi.

“Setelah dari Surabaya [WNBL Seri V, awal Mei lalu], kami latihan intensif di pertahanan. Namun, melihat pertandingan tadi masih banyak kesalahan yang dibuat. Semoga dalam sisa waktu ini kami masih bisa meminimalisir,” ujar Dyah.

Dalam Championships Series nanti, Sritex Dragon, yang menghuni peringkat empat, akan menghadapi pemuncak klasemen, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta. Pemenang partai ini berhak melaju ke partai final, untuk menghadapi pemenang partai lainnya, yang mempertemukan Sahabat Semarang dengan Surabaya Fever.

Menghadapi Tomang, sebenarnya bukan hal yang sulit bagi Sritex. Dalam tiga kali pertemuannya, Sritex tercatat mengalami dua kali kekalahan dan sekali menang. Kemenangan di dapat Sritex di pertemuan terakhirnya saat berhadapan di Surabaya.

Berkaca dari rekor pertemuan ini, Sritex pun berani sesumbar. Mereka menilai peluangnya mengalahkan Tomang masih terbuka.
“Kalau melihat secara peringkat kami memang beda.. namun, peluang kedua tim masih sama kuat. Pada pertemuan terakhir kami bisa menang. Semoga itu bisa terulang lagi,” ujar Dyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya