SOLOPOS.COM - Pemain Sritex Dragon Enduro Solo Rasidi Tania menggiring bola saat melawan pemain Surabaya Fever pada pertandingan Speedy WNBL Indonesia 2013-2014 di Sritex Arena Solo, Rabu (12/2). Tim bola basket Sritex Dragon Pertamina Solo kalah atas Surabaya Fever dengan skor 55-74. JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra K

Solopos.com, SOLO –Tuan rumah Sritex Dragons Enduro Solo meraih kemenangannya tipis atas Merah Putih Predator Jakarta 60-57 dalam Speedy Womens National Basketball League (WNBL) Seri II di GOR Sritex Arena, Solo, Kamis (13/2/2014).

Sritex, yang sehari sebelumnya menelan kekalahan dari Surabaya Fever, tampil ngotot saat menghadapi Merah Putih. Melalui tiga pemain andalannya, yakni Yulindawati, Majorice Singgih serta Lamia Rasidi, Sritex bahkan sudah mengantongi keunggulan di quarter pertama dengan skor 18-14.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sritex mampu menjaga keunggulannya hingga quarter kedua berakhir. Defence ketat serta fast break cepat Sritex mampu membuat Merah Putih keteteran dengan skor 30-22 di quarter kedua.

Di quarter ketiga, Merah Putih mencoba bangkit. Namun, Sritex menjaga konsistennya dengan banyak melakukan rotasi dan mengakhiri quarter ketiga dengan skor 50-43.

Di quarter terakhir, Merah Putih kian intensif melakukan serangan. Merah Putih bahkan mampu mengumpulkan poin lebih banyak dari Sritex di quarter keempat, dengan torehan 14 poin berbanding 10 poin. Namun, Sritex yang sudah di atas angin, akhirnya tetap mampu menjaga keunggulannya, meski pun nyaris terkejar.

Hanun Fasya deri Merah Putih tampil sebagai pencetak skor tertinggi dalam laga itu, dengan 28 poin. Sementara, Yulindawati, tampil sebagai top performer untuk Sritex, dengan donasi 15 poin.

Pelatih Merah Putih Predator Jakarta, Jacky I Hatta, menilai kekalahan disebabkan performa timnya yang lambat panas. Hanun Fasta dan kawan-kawan baru tampil greget saat sudah tertinggal cukup jauh dari Sritex.

“Anak-anak terlambat panas, mereka baru quarter empat bisa mengejar ketinggalan poin,” keluh Jacky, seperti dilansir Antara, Kamis.

Selain itu, pemainnya agak lemah kemungkinan juga akibat kelelahan saat melawan Sahabat Wisma Sehati Semarang pada pertadingan hari sebelumnya.

“Faktor tuan rumah juga sedikit berpengaruh. Sritex sudah biasa bermain di lapangan ini,” katanya.

Sritex Dragons Enduro Solo akan kembali turun ke lapangan pada seri kedua ini saat menghadapi Sahabat Semarang, Sabtu (15/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya