SOLOPOS.COM - Ilustrasi tim Sritex Dragons. (DokJIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)


Solopos.com, SOLO
– Tim putri Sritex Dragon Enduro Solo harus mengakui keunggulan Surabaya Fever dengan skor 55-74 pada kompetesi Speedy Womens National Basketball League (WNBL) Seri II 2014 di GOR Sretex Arena Solo, Rabu (12/2/2014).

Kekalahan ini membuat Sritex, yang tampil sebagai tuan rumah, tak mampu memenuhi targetnya untuk menyapu bersih kemenangan di tiga laga kandangnya.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kapten Sritex Maharani Adhipuspitasari Cs pada quarter pertama hanya memperoleh delapan poin, sedangkan lawannya mampu mengumpulkan 20 poin melalui Sumiati Sutrisno Raisa Hamidah.

Ekspedisi Mudik 2024

Memasuki quarter kedua, Sritex meningkatkan tempo permainan dengan melakukan pertahanan ketat dan permainan cepat, tetapi masih belum mampu membendung serangan Fever, dan tertinggal dengan kedudukan 28-34.

Di quarter ketiga, keunggulan Fever kian menjadi-jadi dengan keunggulan 58-38. Ketertinggalan ini tak membuat Sritex putus asa dan terus melakukan serangan gencar. Namun, kokohnya pertahanan Fever sulit ditembus dan justru tampil kian dominan untuk menyudahi perlawanan tuan rumah 74-55.

Meski kalah, Sritex mampu mengirimkan pemainnya tampil sebagai top performer, yakni Yulinda Wati, dengan torehan tertinggi 20 poin. Sementara, di kubu Fever, koleksi poin tertinggi diraih secara merata oleh Raisa Hamidah dan Sumiati Sutrisno, dengan 13 poin.

Pelatih Sritex Dragon Enduro Solo, Pek King Day, mengatakan bahwa kekalahan timnya karena karena pertahanan jelek, mereka gampang sekali diterobos pemain Fever untuk meraih poin. “Pemainnya tampil teruburu-buru, sehingga egois,” kata Pek King Day, seperti dilansir Antara, Rabu.

“Lawannya bermain bagus terutama saat pertahanan.”

Pelatih Surabaya Fever Risdianto, mengatakan, kemenangan timnya karena pertahanan kolektif bagus. Timnya lebih ada peningkatan dibanding seri pertama di Jakarta.

“Kami lebih banyak memperbaiki pertahanan agar tak mudah diterobos,” beber Risdianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya